Air Terjun Curug Cimahi Yang Menawan

Air Terjun Curug Cimahi Yang Menawan

Air Terjun Curug Cimahi, Jawa Barat. Bagi sobat yang sedang berlibur ke kota Paris Van Java, Bandung jangan lupa singgah sebentar ke objek wisata yang satu ini, Curug Cimahi. Memang provinsi Jawa Barat memiliki banyak sekali wisata air terjun yang begitu indah salah satunya adalah air terjun yang terletak di daerah Cimahi tersebut.

Masyarakat Jawa Barat sendiri sudah sangat familiar dengan nama air terjun ini. Curug Cimahi terletak di Jl. Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Objek wisata ini bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dari pusat Kota Bandung.

Air Terjun Curug Cimahi
Sebelum sampai ke lokasi air terjun, pengunjung harus melewati ratusan anak tangga yang telah tersusun rapi. Di samping kiri anak tangga adalah dinding bukit berupa tanah yang dihiasi oleh akar pohon yang keluar dari dinding tanah tersebut. Sedangkan di sebelah kanan terdapat pagar pengaman yang bertujuan sebagai penghalang atau pelindung dari jurang yang ada di bawahnya.  

Dua Sejoli Menikmati Derasnya Curug Cimahi
Sepanjang jalan menuju lokasi air terjun tersebut kita akan ditemani suara kicauan burung liar dan beberapa ekor monyet yang bermain di dahan-dahan pohon. Memang hewan-hewan tersebut adalah penghuni dari kawasan wisata ini. Tapi jangan kuatir monyet disini cukup jinak.

Setelah berjalan lebih kurang 30 menit, akhirnya terlihat juga air terjun yang begitu indah dan megah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 85 meter dan bila dilihat dari anak tangga tempat kita berjalan, memang air terjun ini sangat menakjubkan. Airnya turun sangat deras ke tanah, menimbulkan suara gemuruh yang menggema.

Tempat Peristirahatan
Di bawah pancuran air terjun terlihat banyak pengunjung yang bermain air dan berbasah-basahan di sekitar kolam penampungan, tapi tidak sampai persis di bawah pancuran tersebut karena memang sangat deras. Bermain air sambil bersenda gurau bersama teman disana pasti akan membuat sobat lapar. Tidak perlu kuatir, di sekitar lokasi air terjun ini terdapat beberapa penjual makanan dan minuman yang siap mengisi perut sobat.

Pengelola objek wisata ini juga menyediakan saung atau pondok untuk peristirahatan. Fasilitas lain yang ada di lokasi ini antara lain musholla, pedagang souvenir, tempat parkir, peta wisata, dan pusat informasi. Untuk tiket masuknya sendiri sebesar Rp 10 ribu, cukup pantas dengan apa yang kita dapatkan.




1 comments:

  1. wuiih mantap juga gan,saya saja yang asli dekat dengan curug cimahi ini belum pernahturun ke bawahnya,hehehhe salam gan

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog