Uniknya Pantai Tanjung Aan, Lombok

Uniknya Pantai Tanjung Aan, Lombok

Pantai Tanjung Aan, Lombok. Tidak ada yang menyangkal bahwa Pulau Lombok merupakan pulau yang memiliki banyak objek wisata yang sangat indah dan berkelas internasional. Setiap tahun banyak wisatawan lokal maupun turis asing yang mengunjungi pulau ini untuk berlibur. Salah satu tempat wisata yang bagus namun belum banyak yang tahu adalah Pantai Tanjung Aan.

Lokasi Pantai Tanjung Aan berada di sebelah timur dari Pantai Kuta, Lombok. Untuk menuju ke pantai ini pun sangatlah mudah karena akses jalan yang bagus dan sudah beraspal mulus. Dari Kota Mataram, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat, Pantai Tanjung Aan ini bisa ditempuh selama 1,5 jam perjalanan.

Pantai Tanjung Aan
Meskipun tak sepopuler Pantai Senggigi ataupun Pantai Gili Trawangan, namun keindahan pantai ini tidak beda terlalu jauh. Pantai Tanjung Aan memiliki pasir pantai yang begitu putih seperti butiran merica. Air lautnya pun begitu jernih dan bersih mengundang siapa saja untuk menceburkan diri ke laut.

Rerumputan Hijau
Di tengah-tengah pantai terdapat bukit kecil yang diselimuti oleh rerumputan hijau mirip di acara tv anak-anak "teletubbies". Bukit ini bisa kita naiki karena sudah ada tangga menuju atas bukit. Di puncak bukit pemandangan sebenarnya agar terlihat. Hamparan pasir putih dipadu dengan birunya air laut serta bukit yang hijau membuat perpaduan warna yang sempurna.

Dari atas bukit kita bisa melihat pantai secara keseluruhan dan lautan lepas dengan kejernihan air lautnya yang juga terlihat dari sini. Bukit ini seakan membagi pantai menjadi 2 bagian. Pantai yang terletak di sebelah kanan atau barat bukit cenderung lebih berbatu, jadi untuk berenang lebih nyaman di pantai yang terletak di sebelah kiri atau timur bukit. Di bagian lain pantai ini terdapat deretan pohon kelapa yang tumbuh dengan rapi di tepi pantai.

Bukit Hijau
Fasilitas di pantai ini masih sederhana. Terdapat kamar mandi, toilet, mushola dan juga warung-warung makanan. Saung atau rumah panggung kecil seperti pos juga tersedia di tepi pantai yang biasa digunakan oleh pengunjung untuk bersantai, makan atau pun menaruh baju ketika sedang berenang. Untuk masuk ke lokasi ini kita tidak dipungut biaya, hanya membayar ongkos parkir kendaraan.

Untuk tempat bermalam, di lokasi ini sudah banyak berdiri beberapa hotel dan penginapan meskipun bukan sekelas hotel bintang 5, namun masih layak untuk tempat sobat menginap. Bagaimana? Bila sobat berlibur ke Lombok, jangan lupa mampir ke Pantai Tanjung Aan yang letaknya tak jauh dari Pantai Kuta.




4 comments:

  1. Replies
    1. iya sob bahasa gaulnya cetar membahana badai....

      Delete
  2. Wisata Pantai memang tidak ada bosen2nya Om. hehe

    ReplyDelete
  3. dateng aja sob semua, ini daerah ane..
    masih banyakpantai sekitaran tanjung aan yang lebih keren

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog