Hasil Pertandingan Tinju Manny Pacquiao vs Marquez 4

Hasil Pertandingan Tinju Manny Pacquiao (Pacman) vs Juan Manuel Marquez yang merupakan pertarungan ke-4 mereka pada hari Sabtu, 08 Desember 2012 waktu setempat dimenangkan oleh Juan Manuel Marquez dengan kemenangan KO pada akhir ronde ke-6.

Pada pertandingan ini, Pacman sempat terjatuh pada ronde ke-3  akibat terkena pukulan Marquez, namun langsung bangkit lagi. Sedangkan tangan kanan Marquez sempat menyentuh lantai pada ronde ke-5 dan mendapat hitungan dari wasit.

Pertarungan Keempat
Pada ronde ke-5 ini, Pacman berhasil memasukkan pukulan lebih banyak dari Marquez dan sempat membuat Marquez sempoyongan.

Namun pada saat akhir ronde ke-6, Marquez berhasil memasukkan pukulan telak yang mengenai dagu dari Pacquaio, dan Pacquiao langsung jatuh tersungkur dan tidak bisa bangun lagi, sehingga wasit menghentikan pertandingan setelah menghitung sampai 10.

Pacquiao Jatuh Tersungkur
Di tiga pertarungan sebelumnya, Pacman berhasil mengungguli Marquez dengan meraih 2 kemenangan dan sekali imbang.

Pacman yang saat ini berusia 33 tahun memang lebih muda 6 tahun dari lawannya Marquez (39 tahun) lebih diunggulkan sebelum pertarungan ini berlangsung, meskipun pada pertarungan sebelumnya melawan Bradley, Pacman kalah angka secara kontroversial. Marquez sendiri pernah dikalahkan oleh petinju kebanggaan Indonesia Chris John pada tahun 2006 yang lalu di Tenggarong.

Dengan hasil ini maka rekor bertanding mereka juga berubah. Pacman memiliki rekor 54 kali menang (38 menang KO), 5 kali kalah dan 2 kali seri. Sedangkan Marquez memiliki rekor bertanding 55 kali menang (40 menang KO), 6 kali kalah dan 1 kali seri.

Berikut data-data pertandingan Manny Pacquiao (Pacman) vs Juan Manuel Marquez jilid 4 tahun 2012 :

Wasit : Kenny Bayless
Juri : Adelaide Byrd, John Keane, Steve Weisfield
Ring Announcer : Michael Buffer
Jumlah Ronde : 6 Ronde
Tempat : MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat
Tanggal : 8 Desember 2012
Pemenang : Juan Manuel Marquez

Share :

Facebook Twitter Google+

2 Responses to "Hasil Pertandingan Tinju Manny Pacquiao vs Marquez 4"

  1. marquez belum lawan chrish jhon aja tu,,pasti bakal kalah ma chris jhon...!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang kelas mereka beda sob, marquez diatas chris john kelasnya....

      Delete