Hasil Leg 1 Final Piala AFF 2012 Singapura vs Thailand

Hasil Leg 1 Final Piala AFF 2012 Singapura vs Thailand

Hasil Pertandingan Leg 1 Final Piala AFF 2012. Meskipun Indonesia sudah tersingkir lebih dahulu dalam ajang sepak bola Asia Tenggara, Piala AFF, tak ada salahnya aku berbagi informasi tentang hasil pertandingan tadi malam.

Pertandingan leg pertama antara Singapura melawan Thailand yang berlangsung di Stadion Jalan Besar Singapura ini berakhir dengan kemenangan Singapura dengan skor akhir 3-1. Singapura sebagai tuan rumah memang lebih unggul dalam penguasaan bola pada pertandingan ini.

Gol pembuka diciptakan oleh pemain Singapura Mustafic Fahrudin pada menit ke-9 lewat titik penalti. Sebenarnya tendangan pertama Mustafic sempat dianulir oleh wasit, namun tendangan kedua, pemain Singapura ini berhasil menciptakan gol yang membuat Singapura memimpin pada babak pertama.

Pada babak kedua, Thailand berhasil mengejar ketertinggalannya dengan mencetak satu gol dari kaki Adul Lahso pada menit ke-60. Namun kedudukan 1-1 tidak bertahan lama, karena pemain Singapura lainnya Khairul Amri mampu menceploskan bola ke gawang Thailand pada menit ke-62.

Thailand semakin tertinggal ketika Baihaki Khaizan berhasil membuat gol pada menit ke-90 sebelum pertandingan berakhir. Dengan kemenangan ini, Singapura membuka peluang untuk meraih Piala AFF Tahun 2012 ini.

Untuk leg kedua akan diadakan di Stadion Supachalasai, Bangkok, Thailand pada hari Sabtu, 22 Desember 2012. Singapura hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah dengan selisih 1 gol pada pertandingan leg kedua tersebut untuk menjuarai turnamen ini.




No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog