Hasil Pertandingan Tinju Miguel Cotto vs Austin Trout

Hasil Pertandingan Tinju Miguel Cotto vs Austin Trout

Hasil Pertandingan Tinju Dunia antara petinju asal Puerto Rico Miguel Cotto dengan petinju Amerika Serikat Austin Trout yang diselenggarakan di Madison Square Garden, New York pada tanggal 1 Desember 2012 Sabtu malam waktu setempat atau Minggu pagi waktu Indonesia dimenangkan oleh Austin Trout dengan kemenangan angka mutlak. Tiga juri yang ada memberikan kemenangan angka kepada Austin Trout.

Banyak pihak yang menjagokan Miguel Cotto sebagai pemenangnya meskipun juara bertahannya adalah Austin Trout. Sebagai underdog, Trout merasa lebih diuntungkan dan bisa bermain lepas itu terlihat dari kemampuannya meladeni setiap serangan Cotto.

Miguel Cotto vs Austin Trout
Dalam pertandingan yang memperebutkan sabuk juara dunia WBA Super Welterweight ini, Austin Trout sebagai pemegang sabuk lebih banyak  menjaga jarak karena memang jangkauan pukulan yang dimiliki Trout lebih panjang yaitu 185 cm sedangkan Cotto 170 cm. Gaya bertanding mereka pun berbeda. Miguel Cotto memiliki gaya bertanding ortodoks sedangkan Austin Trout Kidal.

Mulai ronde pertama sampai ronde ke-5 memang pertandingan di dominasi oleh Cotto yang terus menerus merangsek ke Trout. Namun mulai ronde ke-6, pertandingan menjadi lebih seru karena Austin Trout lebih agresif dan aktif dalam melancarkan pukulan.

Pada ronde ke-12, wajah Cotto terlihat lebam dan bengkak di area sekitar bawah mata dan mengeluarkan sedikit darah namun semangatnya terus berkobar sampai detik-detik terakhir. Sedangkan Trout terlihat masih segar meskipun kelihatan sangat lemas.

Akhirnya bel tanda pertandingan berakhir pun berbunyi, sang ring announcer Jimmy Lennon Jr. pun membacakan hasil penilaian para juri selama 12 ronde dan mengumumkan pemenangnya yaitu Austin Trout dengan kemenangan angka mutlak.

Setelah hasil pertandingan ini rekor mereka pun berubah Austin Trout (27 tahun) dengan rekor pertandingan 26 kali menang (14 kali KO), tanpa pernah mengalami kekalahan. Sedangkan Miguel Cotto adalah petinju berusia 32 tahun yang memiliki rekor 37 kali menang (30 kali menang KO) dan 4 kali kalah masing-masing oleh Antonio Margarito, Manny Pacquiao, Floyd Mayweather jr dan Austin Trout.

Data-data pertandingan Miguel Cotto vs Austin Trout

Wasit : Charlie Fiedt
Juri : Adalaide Byrd, John Paturaj, Steve Weilfield
Ring Announcer : Jimmy Lennon Jr.
Jumlah Ronde : 12 Ronde
Tempat : Madison Square Garden, New York, AS
Tanggal : 1 Desember 2012
Pemenang : Austin Trout




3 comments:

  1. Actually when someone doesn't be aware of after that its up to other users that they will assist, so here it occurs.
    My web site ... DJ Flight Case

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog