Objek Wisata Pantai Bagedur, Banten

Ditulis oleh: -
Objek Wisata Pantai Bagedur, Banten. Bagi warga Banten, Pantai Bagedur merupakan objek wisata yang tidak asing lagi. Pantai ini juga merupakan tempat wisata andalan Provinsi Banten selain Pantai Sawarna, Pantai Tanjung Lesung dan Pantai Bayah. Lokasi pantai ini tidak pernah sepi oleh pengunjung apalagi pada saat akhir pekan atau liburan seperti ini.

Pantai Bagedur terletak di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pantai ini berjarak sekitar 115 kilometer dari Kota Rangkasbitung atau 83  kilometer dari Kabupaten Pandeglang. Pantai Bagedur ini memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dengan pantai lain di Provinsi Banten.

Pantai Bagedur
Keunikan tersebut adalah panjang pantainya yang mencapai 10 kilometer dengan lebar 50 meter membuat pantai ini seperti pantai raksasa. Disamping ukurannya yang luar biasa, pantai ini juga memiliki pasir berwarna cokelat yang padat sehingga pasir pantai ini bisa dilalui oleh motor. 

Hamparan Pasir Pantai 
Bila sobat mengunjungi pantai Bagedur ini cobalah mengendarai motor di pasir tersebut sampai di tepi air laut, sungguh pengalaman yang luar biasa. Bahkan saking padatnya pasir pantai ini, sempat diadakan lomba reli motor disini.

Warung Makan Tepi Pantai
Dengan kondisi pantai yang seperti itu, pasti akan membuat putra-putri sobat puas bermain pasir dan air laut di pantai ini. Setelah seharian bermain pasti sobat sekeluarga akan lapar, nah di tepi pantai ini terdapat beberapa warung makan yang menyediakan berbagai jenis kuliner seperti ikan bakar, cumi bakar, dan menu hidangan lainnya dengan harga yang cukup murah. 

Sunset Di Pantai Bagedur
Selain itu pemandangan dari warung-warung makan inipun sangat indah, karena langsung menghadap ke arah pantai. Dan yang paling tidak boleh dilewatkan di pantai ini adalah pemandangan matahari terbenamnya atau sunset yang begitu indah.

Untuk menuju ke lokasi Pantai Bagedur ini cukup mudah dan bisa ditempuh melalui berbagai rute. Jalur tercepat untuk menuju lokasi ini adalah melalui Rangkasbitung - Gunung Kencana - dan berakhir di Malingping. 

Namun bila sobat berangkat dari Jakarta, bisa melalui tol Jakarta - Merak, dan keluar di pintu tol Serang Timur dan dilanjutkan menuju Pandeglang - Saketi - Malingping. Sedangkan bila dari Bogor, bisa melalui rute Cibadak - Pelabuhan Ratu - Bayah - Malingping. Dari Jakarta Pantai Bagedur ini bisa ditempuh selama kurang lebih 4 jam.

3comments :

  1. Replies
    1. hehe...iya sob kalau kebanyakan loadingnya lemot nanti...

      Delete
  2. mohon panduannya dengan transportasi umum, agan :) thank you!

    ReplyDelete