Pantai Lombang, Tempat Wisata Di Sumenep, Madura

Pantai Lombang merupakan salah satu objek wisata terbaik di Pulau Madura. Pantai ini juga merupakan salah satu pantai terindah yang ada di pulau garam ini. Pantai Lombang terletak di sebelah timur Sumenep, sekitar 25 kilometer dari Kota Sumenep, tepatnya di Desa Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep.

Pantai Lombang merupakan objek wisata andalan Kabupaten Sumenep. Pantai ini memiliki keindahan alam yang lebih bagus lagi dari pantai tetangganya, Pantai Slopeng. Karakteristik pantai ini adalah pasir putih yang lembut yang membentang sepanjang 12 kilometer dihiasi dengan jejeran pohon cemara udang yang tumbuh lebat di tepi pantai menambah keindahan dan teduh pantai ini.

Indah
Di tepi pantai dibawah pohon cemara udang terdapat beberapa tempat berteduh seperti gazebo yang dibangun oleh pemerintah setempat sebagai fasilitas penunjang untuk memanjakan pengunjung agar betah berlama-lama menikmati pemandangan alam di pantai ini.

Pasir Putih Lembut
Di Pantai Lombang ombaknya tidak begitu besar sehingga aman untuk sobat dan putra-putri untuk berenang di pantai yang memiliki air laut jernih, bersih dan berwarna hijau kebiru-biruan. Disini sobat bisa menunggu si buah hati bermain pasir dan air laut sembari sobat dengan pasangan menikmati es kelapa muda dan rujak madura di bawah pohon cemara udang yang teduh.

Selain wisatawan lokal, di pantai ini juga kadang-kadang dikunjungi oleh turis asing apalagi saat libur panjang atau hari raya Ketupat (seminggu setelah hari raya lebaran). Karena di waktu itu, di Pantai Lombang diadakan pementasan kebudayaan Sumenep, orkes dangdut dan band, serta kegiatan hiburan lainnya, dan pengunjungnya bisa membludak.

Wisata Andalan Sumenep
Memang pantai ini sempat menjadi sengketa antara pemerintah dan warga sekitar yang tidak terima tanahnya di klaim oleh pemerintah. Namun saat ini keadaan Pantai Lombang berangsur-angsur normal dan semakin banyak pengunjungnya.

Untuk fasilitas, terdapat beberapa warung makanan dan minuman, kamar bilas seusai berenang di laut, dan beberapa penginapan untuk sobat bermalam. Bagi sobat yang ingin berkemah, disini sobat bisa mendirikan tenda di tempat yang telah disediakan. Untuk tiket masuk ke pantai ini sebesar Rp 5 ribu ditambah biaya parkir kendaraan. Dari Kota Surabaya pantai ini bisa ditempuh selama 6 jam perjalanan.


Blog, Updated at: 9:54 PM

4 comments:

  1. indonesia memang terkenal dengan keindahan pantainya ya..o ya mas billy, saya tunggu postingan tips meningkatkan pengunjung blog ala mas billy, ok!

    ReplyDelete
  2. i love sumenep, i love indonesia..

    ReplyDelete
  3. Pantai Lombang memang keren, saya juga sudah pernah dari sana.

    ReplyDelete

Artikel Terbaru

Advertisement

Google+ Followers

Arsip Blog