Objek Wisata Di Malang Dan Kota Batu

12:00 AM
Objek Wisata dan Tempat Rekreasi Di Malang Dan Kota Batu. Dua kota ini berada di Provinsi Jawa Timur. Kota Malang dan Batu berada di dataran tinggi sehingga hawa dan suasananya sejuk dan dingin. Dengan suasana alam seperti itu, maka tidak salah kedua kota ini menjadi tujuan wisata sebagain besar masyarakat Jawa Timur khususnya dari Surabaya seperti aku.

Pemerintah daerah setempat dan pihak swasta tahu benar cara memanfaatkan kondisi alam tersebut dengan membangun beberapa objek wisata atau tempat rekreasi di Kota Malang dan Batu. Berikut ini adalah objek wisata dan tempat rekreasi di Kota Malang dan Batu yang bisa sobat kunjungi selama liburan :


Jatim Park 1
Jatim Park 1 terletak di Kota Batu, sekitar 20 kilometer dari Malang. Jatim Park 1 memiliki puluhan wahana permainan dan hiburan yang bisa pengunjung gunakan sepuasnya. Tiket masuknya sebesar Rp 50 ribu (senin-kamis) dan Rp 60 ribu (jumat-minggu). Jam buka wahana ini mulai pukul 08.30 - 16.30 WIB. 


Jatim Park 2
Jatim Park 2 terletak di kota Batu, tepatnya di Jl. Oro-Oro Ombo, dekat dengan lokasi Jatim Park 1. Jatim Park 2 memiliki 3 bangunan utama yaitu Batu Secret Zoo, Tree Hotel, dan Museum Satwa. Harga tiket masuk terusan (batu secret zoo + museum satwa) sebesar Rp 60 ribu untuk hari biasa dan Rp 75 ribu untuk akhir pekan.

3. Selecta

Selecta
Selecta terletak di Desa Tulungrejo, Kota Batu, sekitar 1 jam dari Kota Malang. Selecta merupakan tempat rekreasi yang ramai dikunjungi saat liburan. Banyak permainan yang ada disini seperti flying fox, outbound, kolam renang, taman bermain dan masih banyak lagi lainnya. Untuk tiket masuknya cukup murah yaitu Rp 15.200/orang.

4. Sengkaling

Kolam Renang Di Sengkaling
Tempat rekreasi ini terletak di Jl. Raya Mulyoagung No 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Tempat rekreasi keluarga ini dikelola oleh pihak swasta yaitu PT. Taman Bentoel. Sama seperti tempat rekreasi lainnya, disini juga terdapat banyak permainan seperti perahu bebek, flying fox, kolam renang dll. Tiket masuknya cukup murah yaitu Rp 25 ribu untuk tiket terusan anak-anak.

5. Batu Night Spectacular (BNS)

Batu Night Spectacular
Bila sobat ingin jalan-jalan pada malam hari di Kota Batu, jangan lupa untuk mampir ke tempat ini. BNS memang dibuka pada malam hari. Tempat wisata ini begitu indah karena dihiasi oleh lampu warna-warni dengan bentuk yang beraneka ragam. Selain itu ada berbagai wahana permainan di BNS ini. Tiket masuknya sebesar Rp 12.500/orang. 

6. Kawasan Wisata Songgoriti

Suasana Pasar Buah Di Songgoriti
Objek wisata Songgoriti terletak di lembah Gunung Banyak. Lokasi wisata ini memiliki pemandangan khas pegunungan yang asri dan sejuk. Di kawasan wisata ini terdapat berbagai tempat wisata menarik seperti pemandian air panas, kolam renang, dan pasar buah.

7. Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata
Agrowisata Kusuma terletak di daerah Batu yang berudara sejuk dan dingin. Disini kita bisa menikmati berbagai jenis buah langsung dari pohonnya. Buah-buah disini beraneka ragam seperti strawberry, apel, jambu, buah naga, jeruk, dll. Dengan membayar tiket masuk sekitar Rp 50 ribu - Rp 100.000 kita bisa mengelilingi kebun buah yang luas ini dan menikmati buah segar tentunya dengan jumlah yang dibatasi.

Baca juga Objek Wisata Pantai di Malang.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

11 comments

info yg bagus


#ma'af skalian ngasih info penting dikit#
jalan-jalan keliling kota bareng keluarga / teman pasti nyenengin pake Becak Gowes / Mobil Gowes/ Disebut juga Becak Cinta bisa buat ber enam.
cocok juga untuk berwirausaha kecil-kecilan untuk di sewakan.,,. *selamat mencoba mungkin cocok dengan kota anda untuk mengurangi polusi udara dilingkungan anda.
Ayo buruan beli Mobil Gowes yg lagi Trend & Booming ...

Ayo brkunjung di Link Berikut :

http://jual-mobilgowes.blogspot.com/

http://peluang-usaha.tokobagus.com/lain-lain/mobil-gowes-becak-gowes-16030468.html

http://kediri.olx.co.id/jual-mobil-gowes-becak-gowes-dengan-model-tampil-beda-dan-kondisi-sempurna-iid-470132271

Balas

selamat berwisata di malang dan batu jangan lupa pakai sewa mobil : avansa, inova, kijang, xenia, apv dll dari kami call 03417719717 murah dan menyenangkan

Balas

selamat berwisata di malang dan batu jangan lupa pakai sewa mobil : avansa, inova, kijang, xenia, apv dll dari kami call 03417719717 murah dan menyenangkan

Balas

Sewa Mobil / Rental Mobil Murah dg sopir di Malang 03417719717 + 081234328192
TIRTASARI TRANS TRAVEL
SPECIAL City tour malangraya batu
Sewa Mobil / Rental Mobil di Malang Dengan Biaya Murah Dan Armada Kendaraan Yang Lengkap. Berpengalaman dan Terpercaya, Selalu Siap Mengantarkan Perjalanan Bisnis, keluarga Dan Wisata Anda Baik Di Dalam Maupun Luar Kota.
1. Kami siapkan paket sewa 12 jam, 24 jam dan atau menyesuaikan dengan keperluan selama di malang raya
2. Paket wisata serta informasi obyek wisata serta hal yang menarik untuk di kunjungi pasti akan kami informasikan guna efektif dan efesienya waktu wisatawan .
3. Sopir akan selalu memberi informasi tempat tempat atau jalur pintas guna menghindari kemacetan
4. Nyaman berwisata serta menyenangkan selama berkendaraan adalah prioritas kami
5. Dapatkan Informasi hotel atau penginapan serta kuliner juga tidak lupa oleh oleh khas kota malang
Harga flexible dan tidak mahal , kami sangat menghargai waktu dan kenyamanan dalam berkendaraan :
Contact person : anwar 03417719717 081234328192

Balas

@TIRTASARI :kira-kira kalau utk tour k batu sprti Jatim Park 1,2,BNS DAN AGRO WISATA Kebun teh dan Apel..kira2 brp ya pak???kmi rencana tinggal 3malam 4hri...trmaksih..

Balas

Okey juga wisata di Batu Malang, selasa 2 april 2013 kemarin saya baru saja mengunjunginya, Sob.....

Balas

Belum pernah ke malang,, pengen juga kesana...bagus2 tempat wisatanya... TQ Mas Brow atas sharenya..

Balas

jangan salah memilih sewa mobil untuk perjalanan wisata anda, pastikan ERC erol rent car yg terdepan dan terpercaya. Sewa Mobil Murah hny 275.000 + driver. Selamat Berlibur

Balas

Beberapa waktu lalu juga sempat maen ke jatim park 1 di malang. namun sayang jatim park 2 belum sempet di kunjungi..

Balas

monggo homestay dekat BNS, JTP2 n ECOGREENPARK http://homestaybatujawatimur.blogspot.com/

Balas