Geser Nokia, Samsung Jadi Ponsel Terlaris 2012

11:14 AM
Samsung menjadi ponsel terlaris 2012 menggeser Nokia. Selama bertahun-tahun mungkin Nokia selalu merajai penjualan ponsel dunia. Namun pada tahun 2012, Samsung yang unggul dalam segi penjualan tersebut begitulah menurut lembaga riset IHS iSuppli.

Nokia, merek ponsel yang bermarkas di Finlandia ini pertama kalinya sejak 14 tahun terakhir akhirnya tergeser juga oleh raksasa elektronik asal Korea Selatan, Samsung. Di perkirakan jumlah pangsa pasar Samsung mencapai 29 persen di seluruh dunia, meningkat dari tahun lalu sebesar 24 %.

Sedangkan Nokia turun menjadi 24 persen dari tahun lalu yang sebesar 30 persen di seluruh dunia. Samsung juga mengungguli Apple dalam penjualan smartphone di seluruh dunia. Samsung menguasai 28 persen pasar smartphone dunia sedangkan Apple hanya 20 persen.

Smartphone merupakan segmen dengan pertumbuhan tercepat dari pasar ponsel dan akan mencapai hampir setengah dari semua penjualan handset nirkabel tahun 2012. Sehingga keberhasilan Samsung kali ini tidak lepas dari produksi smartphone Samsung yang sangat laku di pasaran.

IHS mengatakan penjualan smartphone global meningkat sebesar 35,5 persen tahun ini, sementara penjualan ponsel secara keseluruhan hanya 1 persen. Hal ini akan mendorong penetrasi smartphone 2012 menjadi 47 persen, naik dari 35 persen pada 2011.

Dengan persaingan antara 3 raksasa perusahaan ponsel ini, diharapkan konsumenlah yang akan menerima keuntungan dengan kualitas produk yang lebih canggih dengan harga yang bersaing tentunya.

sumber

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

8 comments

Saya masih pakai Hp jadul mas :)

Balas

Kapan ya bisa punya hp canggih sob hehehe

Balas

Kalu PO nya sudah besar baru bisa beli smartphone,,hhehehehe

Balas

samsung benar benar jadi macan di kelasnya ya.. nice share

Balas

sama kayak aku mbak, hpku jadul banget...

Balas

kalo aku gak pengen beli smartphone, tapi pengen beli laptop yang canggih, hehehe...

Balas

iya sob, yang mengangkat merek samsung adalah produk galaxy-nya sob...

Balas

beli aja sekarang sob...hehehe....

Balas