Sinka Island Park, Wisata Kalimantan Barat

10:44 PM
Sinka Island Park merupakan sebuah objek wisata yang ada di daerah Singkawang, Kalimantan Barat. Kawasan wisata yang terletak di teluk Karang atau Ma'jantuh, sebelah selatan kota Singkawang ini bisa ditempuh selama 3 jam dari Kota Pontianak. Objek wisata ini merupakan perpaduan dari wisata modern dan wisata alami.

Sinka Island Park adalah sebuah kompleks wisata yang dibangun untuk memanjakan masyarakat Kalimantan Barat pada umumnya dan warga Singkawang khususnya. Di kawasan wisata ini, pengunjung bisa menikmati keindahan pantai dengan berkeliling mengendarai delman atau kuda yang bisa disewa. Di area ini juga tersedia kolam renang, kantin, dan banyak kios makanan dan minuman.

Sinka Zoo Dari Jauh
Selain berkeliling pantai dengan kuda, pengunjung juga bisa mencoba permainan air di pantai ini seperti banana boat, jetski, dan sepeda air. Yang paling terkenal di kawasan wisata ini adalah Sinka Zoo. Sebuah kebun binatang yang memiliki topografi berbukit-bukit. Kebun binatang ini terletak di sebelah selatan, sekitar 500 meter setelah memasuki kawasan Sinka Island Park. Seperti di Taman Safari, disini kita bisa mengelilingi Sinka Zoo dengan mengendarai mobil. Namun kalau pengunjung ingin turun untuk berfoto-foto juga dipersilakan.

Pantai Di Sinka Island Park
Tiket masuk di Sinka Zoo ini Rp 10.000/orang. Koleksi satwa di kebun binatang ini cukup lengkap. Disini sobat dan putra-putri bisa melihat bahkan memberi makan hewan tertentu seperti rusa dan kerbau albino. Satwa lain yang ada disini adalah gajah, harimau, singa, beruang madu, siamang, burung merak, burung kakatua, kera, burung elang laut dan ular. Disini pengunjung juga bisa memegang dan berfoto dengan ular sanca albino asli dari Brazil.

Pulau Simping
Selain Sinka Zoo, Objek wisata lain yang bisa dikunjungi adalah Pulau Simping. Sebuah pulau kecil dan mungil yang dihubungkan oleh sebuah jembatan yang ada di Sinka Island Park.  

Selain pulau Simping, ada juga pantai Bajau. Tiket masuknya sebesar Rp 20.000/orang. Pantai ini cenderung berbatu sehingga menyulitkan pengunjung untuk berenang. Namun di pantai Bajau ini, pengunjung bisa mencoba permainan air banana boat dengan tarif Rp 200.000/ 6 orang selama 15 menit.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

8 comments

aaaaahhhh... seandainya pantai kenjeran surabaya seindah ini.....................

Balas

banyak yang tidak saya tahu tempat wisata di indonesia sekarang menjadi tahu berkat blog sobat .. thanks ya

Balas

Betapa indahnya oemandangannya sobat, kapan yah saya bisa kesana, kepengin rasanya...tapi okelah, informasinya sangat menarik
terima kasih

Balas

Waa..kalimantan tak hanya mempesona dengan kekayaan tambangnya, tapi juga wisatanya ya...ckckckc

Balas

Indonesia memang negara yang indah, semoga saja wisata indonesia selalu terjaga.

Balas

shinichi@ iya sangat disayangkan pantai kenjeran sekarang seperti itu...
blogunix@ iya gan, sekadar berbagi informasi...
naufalgroups@ terima kasih kembali gan...
ririe@ iya, semua tempat di indonesia pasti punya objek wisata yang indah
mariyanto@ aamiin sob....salam sukses untuk magetan indah...

Balas

amat menarik sekali.suasana damai dan harmoni.

Balas

cocok buat keluarga sob...

Balas