Eksotisnya Pantai Papuma, Jember

8:20 AM
Pantai Papuma. Jember, salah satu kota di Jawa Timur ini ternyata memiliki banyak sekali objek wisata yang bagus dan indah, salah satunya adalah Pantai Papuma. Memang selama ini yang aku kenal di Jember adalah festival atau karnavalnya yang mendunia dengan berbagai macam busana dan properti, eh ternyata pantai di Jember tidak kalah indah dengan pantai di tempat lain.

Pantai Papuma ini terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, 45 Km arah selatan Kota Jember. Lokasi pantai ini bisa ditempuh selama 6 jam perjalanan dari Kota Surabaya atau 1 jam dari pusat Kota Jember.

Pantai Papuma
Pantai ini menawarkan keindahan alam pantai yang begitu mempesona. Hamparan pasir putih ditepi pantai terlihat jelas sangat kontras dengan air laut yang berwarna biru kehijauan. Di pinggir pantai berjejer puluhan perahu nelayan yang siap mengajak pengunjung berkeliling pantai sembari menikmati hembusan angin laut yang khas. Ongkos untuk menyewa perahu tersebut adalah Rp 15 ribu.

Batu Karang
Di tengah laut berdiri kokoh batu-batu karang yang seakan enggan beranjak meski ombak menerpa. Ada satu batu karang yang berukuran sangat besar dan tinggi yang biasanya dijadikan sebagai latar belakang berfoto oleh pengunjung.

Jalan Menuju Pantai
Papuma sendiri kependekan dari Pasir Putih Malikan yang merupakan kawasan wisata binaan dari Perhutani setempat. Karena memang untuk mencapai lokasi ini kita harus memasuki kawasan hutan yang masih asri dan terdapat berbagai satwa seperti biawak, ayam alas, burung-burung dengan ragam jenisnya, babi hutan, rusa, landak dan trenggiling. Untuk jalanan menuju ke pantai bisa dilalui dengan mobil kecil untuk bus besar tidak bisa.

Perahu
Fasilitas di pantai ini lumayan lengkap, terdapat beberapa warung makanan dan minuman, toilet, tempat parkir kendaraan dan penginapan. Bagi sobat yang hobi berpetualang, di lokasi pantai ini juga disediakan tempat untuk mendirikan tenda, mantap bukan?!.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

4 comments

indah jg ya sob,,ada lokasi mancing gak d situ ya? hehehe..

Balas

Pantai papuma jember jawa timur ternyata memang sangat indah pemandangannya, sangat cocok untuk pariwisata sobat
postingan menarik dan menambah informasi baru nih sob.
terima kasih telah berbagi

Balas

trima kasih pak penyuluh atas kunjungannya....

Balas

indah sekali pantainya, sayang di kotaku gak ada pantai seindah itu...

Balas