Objek Wisata Di Jawa Tengah

1:06 AM
Propinsi Jawa Tengah memiliki beberapa objek wisata yang sangat menarik bahkan ada yang terkenal sampai ke mancanegara. Propinsi Jawa Tengah sendiri merupakan sebuah propinsi yang berada di pulau Jawa yang berbatasan langsung dengan 3 propinsi lainnya yaitu propinsi D.I.Yogyakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Bukan hanya wisata alam yang ada di propinsi ini, wisata budaya dan sejarah juga menjadi daya tarik propinsi yang beribukota di Semarang ini. Berikut beberapa objek wisata di Jawa Tengah yang wajib sobat kunjungi :


Candi Borobudur
Candi Budha terbesar di dunia ini terletak di salah satu kota di Jawa Tengah yaitu kota Magelang, letaknya sekitar 40 km dari Kota Yogyakarta. Candi ini dibangun pada tahun 800-an masehi. Candi ini masuk dalam Situs Warisan Dunia dibawah badan dunia UNESCO, informasi lengkap tentang Candi Borobudur, klik disini.

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan
Candi Prambanan merupakan candi Hindu termegah di Asia Tenggara. Candi yang lebih tinggi dari candi Borobudur ini berada di dua Kabupaten yaitu Sleman dan Klaten. Candi ini sering dikait-kaitkan dengan legenda Roro Jonggrang. Informasi lebih lengkap klik disini.

3. Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa
Sebuah museum yang memiliki puluhan koleksi lokomotif uap yang antik dan unik. Beberapa koleksi ada yang masih berfungsi sampai sekarang. Terletak di jl Stasiun no.1 Ambarawa, Jawa Tengah. Informasi lebih detail klik disini.

4. Kawasan Wisata Batu Raden

Wisata Batu Raden
Sebuah kompleks objek wisata yang terletak di kabupaten Banyumas. Segala jenis wisata ada disini seperti pancuran, air terjun, telaga, kolam renang, areal outbound dan lain-lain. Terletak di kaki Gunung Slamet membuat udara di objek wisata ini begitu sejuk. Klik disini untuk informasi lebih rinci.

5. Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu
Air terjun ini berada di Tawangmangu tepatnya di lereng Gunung Lawu. Air terjun ini memiliki ketinggian 80 meter. Hutan di sekitar air terjun merupakan habitat dari ratusan ekor kera yang hidup disana. Klik disini untuk mengetahui lebih lengkap.

6. Lawang Sewu

Lawang Sewu
Sebuah bangunan yang sangat terkenal akan keangkerannya. Bangunan ini sering digunakan sebagai lokasi syuting sebuah acara televisi. Bangunan ini terletak di Bunderan Tugu Muda kota Semarang. Informasi lebih lengkap klik disini.

7. Pasar Klewer

Gapura Pasar Klewer
Pasar Klewer terletak di kota Solo. Merupakan pusat grosir batik. Banyak pedagang dari luar daerah yang kulakan di pasar ini. Lokasinya strategis karena dekat dengan Keraton Kasepuhan dan Masjid Agung Solo. Klik disini untuk informasi lebih lengkap.

Selain 7 tempat diatas, ada lagi tempat atau objek wisata yang bisa sobat kunjungi seperti, Masjid Kudus, Masjid Demak, Klenteng Sam Poo Kong, Keraton Solo, Pemandian Air Panas Guci, Candi Gedong Songo,  Ketep Pass Magelang, Pegunungan Dieng, dan masih banyak lainnya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

7 comments

Wah, tempat2 wisata yang bagus...Tapi kapan ya, bisa kesini? hehehe...

Balas

wah bisa refresh ne otak kalau jalan jalan di tempat yang indah :)

Balas

kalo ada waktu bisa pak guru....

Balas

iya gan, trims komennya gan....

Balas

terimakasih atas bantuanya

Balas

Salam Persaudaraan Kami dr Kab Batang Kunjungi Balik ya Blog saya

Balas