Pemandian Alam Selokambang, Lumajang

9:19 PM
Wisata Kota Lumajang tidak hanya Gunung Semeru saja, ada objek wisata yang menarik lainnya, namanya Pemandian Alam Selokambang. Selokambang merupakan pemandian alam yang terletak di Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersoko, sekitra 7 km arah barat dari Kota Lumajang dan bisa ditempuh dalam waktu 15 menit saja. Jalan menuju Selokambang cukup mulus, dan dapat dilalui oleh berbagai kendaraan.

Pemandian alam Selokambang memiliki air yang dingin dan menyegarkan yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, seperti gatal-gatal dan reumatik, jika pengunjung mandi di tempat ini. Air di pemandian Selokambang ini berasal dari sumber air yang muncul dari bawah tiga pohon beringin yang ada di sisi barat pemandian ini.

Pemandian Selokambang
Terdapat satu kolam pemandian anak-anak di sebelah timur dan satu kolam pemandian dewasa di sebelah barat, sedangkan di sebelah selatan terdapat danau yang indah. Selain mandi dan berenang, Selokambang juga menawarkan beberapa permainan, seperti permainan anak, flying fox, perahu dayung, perahu kayuh, serta lapangan tenis.

Air Dingin Dan Berkhasiat
Di sekitar pemandian juga terdapat warung-warung gazebo, yang menawarkan beraneka ragam kuliner tradisional. Selokambang ini merupakan salah satu objek wisata andalan Kabupaten Lumajang, yang banyak menarik minat pengunjung.

Seluncuran
Nama Selokambang mempunyai arti " batu terapung " yang berasal dari cerita pada masa lalu yaitu sebuah batu sebesar kerbau yang di buang oleh petapa sakti di sebuah danau dan ternyata batu itu tidak tenggelam alias terapung, sehingga pemandian ini dinamakan Selokambang atau batu terapung.

Lokasi pemandian ini berhawa sejuk dan teduh, cocok sekali untuk rekreasi keluarga. Tiket masuk ke lokasi pemandian ini cukup murah yaitu Rp 3.000/orang. Dengan fasilitas dan berbagai permainan yang sudah saya sebut diatas, tidak ada salahnya bila pemandian ini menjadi salah satu alternatif untuk sobat dan keluarga menikmati liburan akhir pekan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

10 comments

Betul-betul bikin kita jadi terasa damai tuh bang..hee

Balas

setuju bang icah....

Balas

Indahnya .. jd pengen kesitu. he he he

Mari berkunjung..
CARA MENDAPAT PENGHASILAN DARI BLOG TANPA MODAL 100% GRATIS. program CPM Terbaik dengan pembayaran tinggi.

Balas

Pemandian Alam Selokambang, Lumajang .. memang indah mas.. Maju terus wisata dan budaya Indonesia.

Balas

wew cmn tigaribu perak bisa masuk situ gan?
sayang ane jauh dr situ rumahnya

Balas

Tempat wisata favoritku di Lumajang....

Balas