Danau Buatan Limbungan, Pekanbaru, Riau

Danau Buatan Limbungan, Pekanbaru, Riau

Danau Limbungan merupakan bendungan buatan yang awalnya dibangun untuk tujuan pengairan daerah sekitarnya. Karena pemandangannya yang begitu indah, dikelilingi perbukitan dengan pohon-pohon tinggi menjulang membuat kawasan ini dikembangkan sebagai objek wisata.

Danau Limbungan berada di Desa Limbungan, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Propinsi Riau. Objek wisata ini selalu ramai dikunjungi pada hari libur atau akhir pekan. Untuk mendukung kawasan ini agar semakin digemari masyarakat, disini sudah tersedia beberapa fasilitas pendukung antara lain rumah makan, sepeda air, perahu, panggung hiburan, taman bermain dan beberapa penginapan.

Danau Limbungan
Objek wisata yang satu ini sangat cocok sebagai tempat berlibur bersama keluarga dan anak-anak, karena selain menikmati keindahan danau dan perbukitan hijau di sekitarnya, kita bisa mengelilingi danau dengan menyewa perahu yang tersedia disini, sedangkan anak-anak bisa bermain di taman bermain yang telah disediakan. Selain itu terdapat juga arena motorcross yang letaknya tidak jauh dari lokasi ini.

Perahu
Untuk menuju lokasi danau ini, dari Pekanbaru kita bisa menggunakan kendaraan umum atau mobil pribadi dengan lama perjalanan sekitar 25 menit saja karena jaraknya hanya 15 kilometer dari pusat kota Pekanbaru.




No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog