Wisata Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

Wisata Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

Pulau Tidung merupakan salah satu dari beberapa pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Pulau Tidung juga merupakan salah satu pulau terindah di Kepulauan Seribu dengan keindahan bawah lautnya. Tak heran bila banyak biro perjalanan wisata atau tour and travel memasukkan Pulau Tidung dalam tujuan wisatanya. Pulau ini juga merupakan salah satu pulau yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan di Kepulauan Seribu selain Pulau Pramuka yang terkenal dengan penangkaran penyu sisiknya.

Pulau Tidung sendiri letaknya tidak seberapa jauh dari Jakarta yaitu sekitar 2 jam perjalanan dari Pelabuhan Muara Angke. Atau bisa juga melalui Marina Ancol dengan menumpang kapal cepat express dengan waktu tempuh 1 jam saja. Pulau Tidung ini juga merupakan lokasi wisata terfavorit di Jakarta.

Snorkeling
Setiap akhir pekan atau hari libur, pulau Tidung ini selalu ramai oleh pengunjung yang kebanyakan berasal dari Kota Jakarta yang ingin menikmati liburannya di sini. Pulau Tidung menawarkan beberapa wisata bawah laut seperti snorkeling, banana boat, kano, dan sebagainya. Ada juga beberapa agen wisata yang menambahkan acara Barbeque di jadwal kegiatan wisata Pulau Tidung ini. 

Kano Di Pulau Tidung
Memang keindahan bawah laut seperti terumbu karang dan ikan-ikan kecil di Pulau Tidung ini yang membuat pulau ini banyak dikunjungi oleh wisatawan ditambah keramahan penduduk setempat membuat kita betah berlama-lama disini.

Jembatan Cinta
Pulau Tidung sendiri terdiri dari dua pulau yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil. Kedua pulau Tidung ini dihubungkan oleh sebuah jembatan besi dan kayu sepanjang kurang lebih 700 meter yang bernama Jembatan Cinta. Di pulau ni juga, sobat bisa mencicipi Bulu Babi yaitu sejenis hewan laut yang memiliki duri-duri panjang di sekujur tubuhnya, seperti yang di acara TV "Bocah Petualang" itu loh sob.

Jadi bila sobat ini liburan yang menyenangkan bersama keluarga, tidak ada salahnya sobat mencoba mengunjungi pulau Tidung ini. Segera hubungi agen wisata sobat dan jangan lupa untuk membawa kamera underwater untuk mengabadikan keindahan terumbu karang dan ikan-ikan kecil di Pulau Tidung ini.




8 comments:

  1. waaah keliatannya asyiiik tuh :)

    ReplyDelete
  2. iya bener gan.saya merasakan sendiri sekarang mengurusi travel pulau tidung cukup membantu saya mendapatkan nilai positif dari wilayah pulau tidung.sekarang saya membuka jasa travel pulau tidung dgn situsnya http://travelpulautidung.com .trims ulasannya dan salam wisata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal sob, terima kasih kunjungannya...

      Delete
  3. Saya asli warga Pulau Tidung..
    Alhamdulillah sekarang lebih rame daripada sewaktu saya kecil.. :)

    ReplyDelete
  4. Jembatan cinta pulau tidung sudah selesai di perbaiki.
    Sekedar info bagi yang ingin mengunjungi pulau tidung.

    ReplyDelete
  5. Pulau tidung adalah salah satu wisata yang ada di kepulauan seribu. Sangat banyak sekali keindahan yang ada disana, seperti jembatan cinta, keindahan dan pesona bawah laut. Selain biaya masuk yang cukup murah keindahan yang akan kita dapatkan disana juga tidak akan kalah menarik dengan tempat wisata di pulau lainnya.

    ReplyDelete
  6. Pulau Tidung kian populer, telah menjadi tujuan wisata banyak orang

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog