Pantai Batu Berdaun, Kepulauan Riau

Pantai Batu Berdaun, Kepulauan Riau

Pantai Batu Berdaun, nama pantai yang unik. Pantai Batu Berdaun terletak 4 kilometer dari kota Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Propinsi Kepulauan Riau. Nama Batu Berdaun sendiri karena terdapat sebuah tumpukan batu yang diatasnya tumbuh semacam pohon yang berukuran sedang, yang bagi penggemar bonsai disebut saike

Pantai ini merupakan salah satu objek wisata yang sering dikunjungi oleh warga kabupaten Lingga khususnya kecamatan Singkep. Keunikan pantai ini tidak hanya batu berdaun itu sendiri, namun pantai ini juga indah. Pasir pantainya berwarna putih yang terbentang luas antara Desa Kampung Baru dengan Desa Kebun Nyiur. Bukan hanya itu, pantai ini diapit oleh sebuah kolong (sejenis danau kecil) dengan airnya yang berwarna hijau.

Pasir Putih
Selain berenang dan bersantai, pantai yang menjadi tempat mata pencaharian para nelayan desa Batu Berdaun ini juga sering digunakan untuk tempat berkemah atau camping. Suasananya yang asri dan masih bersih membuat pantai ini memang cocok untuk kegiatan yang satu ini.

Papan Nama
Karena merupakan ikon wisata dari kabupaten Lingga, pada malam pergantian tahun, pantai ini menjadi pusat acara tahun baru.

Saat mata memandang ke arah laut, kita bisa melihat beberapa kelong (rumah kecil yang digunakan warga Singkep untuk mencari ikan) yang berada di tengah laut. Karena memang sebagian besar warga pesisir Singkep bermata pencaharian sebagai nelayan.

Pantai Batu Berdaun
Bila sobat berkunjung ke pantai ini, sempatkan pula berkunjung ke Pantai Sergang, Pantai Nusantara, dan Tanjung Jodoh yang letaknya tidak jauh dari sini.




No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog