Pantai Malalayang, Manado Sulawesi Utara

12:32 AM
Pantai Malalayang merupakan sebuah pantai yang terletak di ujung selatan Kota Manado, Sulawesi Utara. Pantai ini merupakan pantai yang paling dekat dengan pusat kota Manado sekitar 4 kilometer saja, yang bisa ditempuh dalam waktu 10 menit saja. Untuk menuju ke pantai ini bisa menggunakan mobil pribadi atau kendaraan umum.

Karena letaknya yang sangat dekat dengan pusat kota, sehingga membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh warga Manado dan sekitarnya bersama anggota keluarga. Selain itu untuk berlibur ke pantai ini tidak membutuhkan biaya yang besar dan pemandangan bawah lautnya juga indah.

Batu-Batu Hitam
Kondisi pantainya dipenuhi batu-batu hitam seperti batu-batu kali (sungai) yang terdapat di sepanjang pantai. Deburan ombaknya yang relatif tenang, sangat cocok untuk tempat bersantai bersama keluarga. Bagi pecinta diving atau menyelam, harus mengeluarkan biaya ekstra untuk menyewa perahu untuk menuju ke lokasi diving atau taman laut. Di pantai ini terdapat tempat yang menyewakan peralatan menyelam.

Stan Makanan
Yang tidak kalah menarik di pantai ini adalah barisan warung - warung atau stan penjual makanan yang berjejer di tepi pantai membuat pantai ini sebagai tempat wisata kuliner warga Manado selain sebagai wisata pantai itu sendiri. Karena kesadaran warga setempat dan keseriusan pemerintah kecamatan Malalayang, stan-stan kuliner disini berjejer rapi dan seragam. Lokasi ini sekarang dinamai "Lokasi Pedagang Lapangan Kreatif".

Pisang Goreng Dan Dabu-Dabu
Kuliner yang paling diminati di pantai ini adalah pisang goreng. Makanan rakyat yang biasa disingkat pisgor ini memang paling laris diantara makanan lainnya. Sambil menyaksikan pemandangan matahari terbenam atau sunset, pengunjung biasanya menikmatinya lezatnya pisang goreng tersebut. Bagi orang Manado sendiri, makan pisang goreng tidak lengkap rasanya tanpa ditemani dengan dabu-dabu, sambal khas Manado.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments