Air Terjun Temam, Sumatera Selatan

Air Terjun Temam, Sumatera Selatan

Air Terjun Temam merupakan salah satu objek wisata alam yang berada di Propinsi Sumatera Selatan. Air terjun ini berada di Kota Lubuk Linggau tepatnya di Kelurahan Rahma, 11 kilometer dari pusat kota Lubuk Linggau yang termasuk dalam Kabupaten Musi Rawas, Propinsi Sumatera Selatan.

Objek wisata air terjun Temam ini menjadi tempat favorit masyarakat Lubuk Linggau dan sekitarnya untuk mengisi hari libur. Pada akhir pekan, tempat wisata ini dipenuhi oleh pengunjung yang ingin menikmati keindahan panorama air terjun atau hanya sekadar melepaskan penat bersama keluarga setelah beraktivitas seminggu penuh.

Air Terjun Temam
Bentuk air terjun Temam ini relatif unik. Biasanya sebuah air terjun memiliki bentuk menjulang keatas, namun air terjun temam ini melebar kesamping dengan lebar 25 meter dan tinggi 12 meter. Untuk tiket masuk air terjun sebesar Rp 2.000/orang ditambah biaya parkir kendaraan. Area parkir di lokasi ini cukup luas sehingga tidak usah kuatir tidak kebagian tempat parkir.

Untuk menuju ke lokasi air terjun Temam ini sangatlah mudah. Dari Kota Lubuk Linggau hanya 15 - 20 menit. Air terjun ini hanya berjarak 500 meter dari Mapolsek Lubuk Linggau Selatan sehingga sangat mudah untuk menemukan objek wisata ini.

Keren
Tiba di tempat parkir, kita bisa mendengar suara gemuruh air terjun tersebut, meskipun air terjunnya tidak kelihatan karena tertutup oleh rimbunnya pepohonan. Di lokasi parkir terdapat tempat untuk istirahat yang terbuat dari beton tanpa dinding untuk melepas lelah setelah perjalanan. 

Usai beristirahat di area parkir, perjalanan bisa dilanjutkan kembali dengan menyusuri anak tangga yang cukup tinggi. Disini pengunjung diharapkan hati-hati karena jalan atau anak tangga cukup licin. Di ujung anak tangga terdapat sebuah area pelataran yang luas yang terdapat beberapa tempat istirahat berupa bangunan berbentuk cendawan raksasa lengkap dengan tempat duduknya.

Sampai di lokasi air terjun, rasa lelah dalam perjalanan langsung hilang bersama mengalirnya air terjun tersebut. Disini pengunjung bisa mandi ataupun hanya berfoto-foto dan menikmati suara gemericik air yang jatuh dari atas.




No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog