Objek Wisata Pantai Losari, Makassar

1:50 AM
Pantai Losari merupakan salah satu objek wisata di Makassar, Propinsi Sulawesi Selatan. Pantai Losari ini juga merupakan ikon kota Makassar sendiri. Pantai ini terletak di jalan Penghibur kota Makassar. Tidak seperti pantai-pantai pada umumnya yang berpasir putih yang bisa digunakan untuk bermain pasir di pantai, di sepanjang bibir pantai Losari ini sudah dibangun tanggul dari beton untuk menahan air laut.  

Pantai Losari ini menjadi tujuan utama masyarakat kota Makassar untuk menghabiskan waktu luang seperti jogging atau olah raga di pagi hari dan wisata kuliner serta melihat sunset pada sore harinya. Karena di sepanjang pantai Losari ini berjejer warung tenda yang panjangnya sekitar 1 kilometer bahkan ada yang menjulukinya sebagai warung terpanjang di dunia. Suasana pada sore hari di pantai ini sangat ramai sekali, kebanyakan pemuda-pemudi yang sedang menikmati romantisme keindahan matahari terbenam di pantai ini.

Pantai Losari
Di sebelah selatan anjungan pantai Losari terdapat kafe dan restoran terapung yang menggunakan kapal tradisional Bugis yaitu "Phinisi". Disini sobat bisa menikmati berbagai jenis kuliner laut dengan harga berkisar antara 7.500 sampai 25 ribu rupiah per porsi. Jangan lewatkan juga untuk mencicipi kuliner khas pantai Losari ini yaitu pisang Epe yaitu pisang yang dibakar lalu diberi gula merah cair. Pasti mantap. Selain itu juga ada makanan khas Makassar lainnya seperti Coto Makassar, Pisang Ijo, Sop Konro, Pallu Butung.

Dilihat dari Sebuah Hotel
Untuk fasilitas di sekitar pantai ini sudah lengkap. Di jalan penghibur ini banyak berdiri hotel, baik kelas melati sampai berbintang, restoran, kafe, tempat hiburan malam dan sebagainya. Bila sobat ingin mencari oleh - oleh khas Makassar sobat bisa menuju ke jalan Somba Opu yang juga merupakan pusat perbelanjaan kerajinan emas di kota Makassar.

Memancing
Untuk menikmati keindahan pantai Losari ini, sobat tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Dan jangan lewatkan untuk berfoto disini dengan latar belakang tulisan raksasa "Pantai Losari". Di pantai ini juga menyediakan berbagai permainan air seperti banana boat, sepeda air atau perahu untuk berkeliling pesisir pantai.

Suasana Pantai Losari
Untuk menuju ke pantai ini sangatlah mudah. Bila sobat dari Bandar Udara Hasanuddin hanya membutuhkan waktu 45 menit dengan mengendarai kendaraan bermotor, dan bila dari pelabuhan Soekarno-Hatta membutuhkan waktu 20 menit.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

5 comments

wouw mantab dach. indah banget pemandangannya :)

Balas

iya sob....trims ya kunjungannya...

Balas

salam kenal dari kami Untuk informasi transportasi anda di makassar silahkan contact kami 085342633633 atau permintaan itinerary dan program tur ke sulawesirentcar@gmail.com
Rental Mobil Makassar

Balas