Lokasi Surfing Terbaik Di Indonesia

Lokasi Surfing Terbaik Di Indonesia

Surfing atau selancar air merupakan olahraga air yang paling populer di dunia. Surfing ridak bisa lepas dari pantai dengan ombaknya. Semakin besar dan tinggi ombak di pantai tersebut semakin besar pula tantangan yang diberikan. Di Indonesia olahraga air ini sangat digemari khususnya oleh masyarakat yang bermukim di tepi pantai yang memiliki ombak yang bagus.

Sudah tidak asing lagi bahwa Indonesia merupakan salah satu surga para surfer dunia. Banyak peselancar kelas dunia, jauh-jauh datang ke Indonesia hanya untuk menikmati olahraga yang satu ini. Berikut lokasi surfing terbaik yang dimiliki oleh Indonesia :

1. Pulau Bali

Surfing Di Bali
Pulau yang satu ini sudah sangat terkenal sekali di mancanegara. Bali memiliki beberapa pantai yang memiliki ombak besar. Bali juga merupakan pulau yang paling banyak spot untuk surfing. Tercatat beberapa nama pantai yang paling banyak dikunjungi oleh para surfer dunia, seperti Pantai Kuta, Pantai Dreamland, Pantai Uluwatu, Pantai Padang-Padang dan Pantai Balangan. Kelima pantai ini merupakan pantai indah dengan ombaknya yang cukup besar.

2. Pulau Lombok

Di Lombok
Pulau Lombok seperti halnya pulau Bali juga memiliki beberapa pantai yang berombak besar. Karena letaknya yang bersebelahan, tak heran bila kedua pulau ini memiliki alam yang hampir sama. Tempat ini rutin dikunjungi oleh para peselancar dunia. Keunikan  tempat ini adalah ombaknya selalu berubah-ubah setiap 20 detik. Salah satu spot terbaiknya adalah Gerupuk Bay.


Mentawai
Kepulauan Mentawai bagi orang biasa mungkin masih asing didengar, namun bagi penggila olahraga surfing ini, kepulauan ini tidak kalah menantangnya dengan lokasi surfing terbaik dunia lainnya. Kepulauan Mentawai memiliki sedikitnya 40 lokasi yang ombaknya masuk dalam kategori dunia. Salah satunya adalah Pantai Sikabu.

4. Pulau Jawa

G-Land Pantai Plengkung
Lokasi surfing terbaik selanjutnya berada di pulau Jawa, tepatnya di Pantai Plengkung, Banyuwangi. Pantai yang terkenal dengan G-Land nya ini memang menjadi favorit peselancar kelas dunia. Ombak di pantai ini bisa mencapai 4-5 meter tingginya. Pantai ini memiliki ombak yang besar karena pantai ini menghadap langsung ke Samudera Hindia.

Keren kan. Di Indonesia semuanya ada karena negeri kita memang kaya akan keindahan alamnya.




6 comments:

  1. If you want to find cheap accomodation in Bali, please visit.
    www.balibedroom.com
    www.balibedroom.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. sungguh Olah raga yg sangat menyenangkan
    jangan lupa mampir dan follow kembali kawan
    follow 117
    ditunggu
    trims

    ReplyDelete
  3. Surfing tidak harus ke Hawai ternyata di Indonesia sendiri spot-spot surfing sangat bagus, terutama wilayah Lombok dan Bali, ayo terus majukan pariwiSAta Indonesia

    ReplyDelete
  4. wih keren banget tuh , sayangnya ane ga bisa Surfing

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog