Wisata Pulau Nusa Lembongan

Wisata Pulau Nusa Lembongan

Lokasi Wisata Pulau Nusa Lembongan berada di dekat Pulau Nusa Penida, yaitu sebelah tenggara Pulau Bali. Bila sobat melakukan perjalanan ke pulau Nusa Penida melalui Pantai Sanur maka akan terlebih dahulu melewati Pulau Nusa Lembongan ini. Pulau Nusa Lembongan memiliki luas yang jauh lebih kecil dari luas Pulau Nusa Penida.

Pulau Nusa Lembongan adalah salah satu dari tiga pulau kecil di sebelah tenggara pulau Bali. Dan pulau ini merupakan pulau terbaik dari segi pariwisatanya. Pulau yang masih termasuk di dalam Kabupaten Klungkung, Bali ini memiliki panjang 4,6 km dan lebar 1 - 1,5 km. 

Snorkeling
Pulau ini sangat terkenal akan wisata bawah lautnya. Laut di Nusa Lembongan kaya akan terumbu karang dan ratusan spesies biota lautnya sehingga membuat pulau ini sangat dikenal oleh para penyelam baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Ditambah pantai di pulau ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan pasir putih dan jernihnya air laut. Pulau Nusa Lembongan ini merupakan salah satu lokasi diving terbaik di Bali bahkan Indonesia.

Tepi Pantai
Selain dengan cara menyelam sendiri di pulau ini, sobat bisa menyewa jasa Bali Cruise, seperti Bounty Cruise Bali dan Bali Hai Cruise yang bisa didapatkan di Tanjung Benoa sebelum sobat menyeberang ke pulau ini. Kedua penyedia cruise ini menawarkan paket liburan ke Nusa Lembongan lengkap dengan aktivitas menyelam baik diving, snorkeling, maupun seawalker.

Kapal
Selain menyelam, bila sobat ingin menikmati alam pedesaan di pulau ini, sobat bisa berkeliling pulau dengan menyewa motor dengan tarif Rp 50.000/ 6 jam. Untuk mobil sangat terbatas di pulau ini, dan sobat akan jarang melihat mobil pribadi di pulau ini. Di pulau yang dihuni oleh 4.000 jiwa ini terdapat perkampungan budidaya rumput laut, karena sebagian besar penduduk pulau ini adalah petani rumput laut.

Peta Nusa Lembongan
Wisata lain yang bisa dikunjungi di pulau ini adalah Gala-Gala, Goa Sarang Walet, Rumah Bawah Tanah, Rawa-rawa Pegadungan, Art Shop Center Buanyaran, Batu Melawang, dan tempat romantis Kolong Pandan Sunset Park.

Untuk menuju ke pulau Nusa Lembongan bisa melalui Pantai Sanur dengan menggunakan perahu motor sekitar 2 jam perjalanan. Atau bisa juga melalui Tanjung Benoa dengan menggunakan Kapal Pesiar yang sudah saya sebutkan diatas.




6 comments:

  1. Replies
    1. setuju bang...lama tak jumpa ya....trims kunjungannya..

      Delete
  2. asiknya bila berada di bali, kapan ya bisa main ke sana dan juga bisa singgah ke pulau nusa lembongan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar sob, pasti suatu saat bisa kesini...trims komennya ya....

      Delete
  3. Insyaallah kalau ada rezeki mau kesana sama keluarga,mohon doanya aza ya bang..hee

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog