Maribaya, Wisata Bandung

7:54 PM
Satu lagi objek wisata di Kota Bandung, Maribaya. Maribaya diambil dari nama gadis cantik, putri dari Eyang Raksa Dinata, pengembang objek wisata Maribaya ini. Dan karena kecantikannya, Maribaya diperebutkan pemuda sekitar. Demikian kisah itu bergulir sampai akhirnya namanya diabadikan sebagai tempat wisata yang memang memiliki kecantikan dan kemolekan bagai gadis muda yang tengah mekar.

Maribaya merupakan salah satu wisata alam yang menjadi andalan Pemda Bandung, Maribaya menawarkan hutan yang sudah dipercantik untuk memudahkan pelancong untuk mencapainya. Kelebihan lain yang membuat orang semakin tertarik untuk datang adalah pemandian air panas yang dikembangkan oleh Eyang Raksa Dinata pada tahun 1835. Konon, air panas mineral ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Satu lagi yang tidak boleh dilewatkan adalah Air Terjun Curug Omas.

Curug Maribaya
Curug Omas, dengan ketinggian kurang lebih 30 meter menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung kesana. Pengunjung bisa bersantai di areal sekitar air terjun sambil tiduran beralaskan tikar yang disewakan oleh penjaja cilik yang ada di sekitar air terjun tersebut. Di areal ini pula banyak penjual makanan yang selalu siap melayani para pengunjung.

Curug Omas
Dengan udara yang dingin, pepohonan yang rindang dan suara gemuruh air terjun yang menyentuh bumi membuat objek wisata ini selalu ramai dikunjungi pada hari-hari libur atau akhir pekan.  Bila diamati secara seksama para pengunjung objek wisata Maribaya ini lebih menyukai wisata air terjunnya dari pada pemandian air panasnya.

Arena Bermain
Di sudut lain objek wisata ini, pengunjung bisa menyaksikan beberapa kera liar penghuni kawasan ini. Kadang kera-kera tersebut berani mendekati pengunjung untuk mendapatkan lemparan makanan. 

Objek wisata Maribaya ini terletak 4 km sebelah tenggara kota Lembang. Untuk tiket masuk objek wisata Maribaya ini sebesar Rp 3.250/orang. Cukup murah kan!.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

6 comments

nice blog checkout mine on

http://www.togetherfornature.blogspot.com

feel free to leave a comment

Balas

Kalau ke Bandung saya lebih suka ke curug malelanya.. keren banget curugnya, :)
ama satu lagi Dago

Balas

kapan-kapan coba ke maribaya gan, pasti seru....

Balas