Lokasi Surfing Terbaik Di Bali

Lokasi Surfing Terbaik Di Bali

Bali memang sangat terkenal dengan pantainya. Selain digunakan sebagai tempat berjemur dan menyaksikan pemandangan matahari terbenam, pantai di Bali juga sering digunakan sebagai sarana olahraga air seperti diving, snorkeling, ataupun surfing. Bali memiliki beberapa lokasi surfing terbaik di Indonesia.

Untuk surfing atau selancar air memang di Bali merupakan surga bagi penikmat olahraga yang menantang ombak dilaut ini. Berikut beberapa pantai yang menjadi tempat favorit para surfer lokal ataupun dunia untuk menaklukkan ombak di pantai :

Pantai Kuta
Pantai Kuta merupakan pantai yang paling terkenal di Bali. Hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Bali pasti akan mengunjungi pantai ini. Selain keindahan pemandangan sunset-nya, pantai Kuta juga digemari karena ombaknya yang besar. Jadi tak heran banyak para peselancar yang memanfaatkan ombak di pantai ini untuk menyalurkan hobinya. Ombak di Pantai Kuta relatif besar karena menhadap langsung dengan Samudera Hindia.


Pantai Uluwatu
Pantai lain yang tak kalah akan kebesaran ombaknya adalah pantai Uluwatu. Letak pantai ini sedikit tersembunyi, karena untuk menuju ke pantai ini kita harus berjalan kaki melalui anak tangga yang panjangnya lumayan. Pantai Uluwatu letaknya tidak jauh dari Pantai Dreamland yang bisa ditempuh dalam 30 menit perjalanan dari Kota Denpasar. Ombaknya yang besar karena di pantai ini banyak batu-batu karangnya. 


Pantai Dreamland
Pantai Dreamland terletak di Desa Pecatu. Jaraknya relatif dekat dengan kota Denpasar dan satu arah dengan patung GWK. Pantai ini relatif sepi dibandingkan dengan pantai Kuta, tapi untuk keindahan tidak kalah sama sekali malah cenderung lebih bagus pantai Dreamland karena pantai ini cenderung masih alami. Selain memiliki pasir putihnya yang begitu bersih, pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar, sehingga banyak yang memanfaatkan pantai cantik ini untuk berselancar.


Pantai Padang-Padang
Pantai ini terletak di Desa Ungasan, Badung, Bali. Pantai ini sudah tidak asing bagi para peselancar baik lokal maupun asing, karena memang pantai ini memiliki ombak yang tinggi dan menantang. Ketinggian ombak di pantai ini dapat mencapai titik maksimum 12 kaki atau sekitar 4 meter. Ombak yang menggulung membentuk pipa dan kekuatan arusnya membuat pantai ini hanya cocok bagi para peselancar yang sudah mahir. Seperti halnya pantai Uluwatu, untuk menuju ke pantai ini kita harus melewati gua tangga alami yang sempit. Tetapi semua itu tidak berarti apa-apa setelah kita sampai di pantai ini.

5. Pantai Balangan

Pantai Balangan
Pantai Balangan terletak di kawasan perbukitan putih Pecatu, bagian selatan pulau Bali. Pantai Balangan memiliki pasir putih yang menghampar sepanjang 200 meter. Pantai ini terkenal akan keindahan sunsetnya dan gulungan ombaknya. Bagi sobat yang akan berselancar di pantai ini, harap hati-hati dengan sentuhan karang saat berhenti di tepi pantai. Musim terbaik untuk berselancar di pantai ini adalah saat musim kemarau karena membuat angin mengalir dari timur ke barat membuat gelombang menjadi besar dan sempurna untuk berselancar.




No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog