Pantai Lovina, Melihat Lumba-Lumba Di Bali

Pantai Lovina, Melihat Lumba-Lumba Di Bali

Pantai Lovina adalah salah satu objek wisata pantai di pulau Bali. Pantai Lovina terletak di Bali bagian utara, tepatnya di Desa Kalibubuk, Kabupaten Buleleng. Jarak antara kota Denpasar ke pantai Lovina adalah sekitar 100 km, dan bisa ditempuh selama 3 jam perjalanan.

Nama Lovina berasal dari dua kata yaitu "love" yang berarti cinta dan "ina" dari bahasa Bali yang berarti ibu, jadi arti kata Lovina adalah Cinta Ibu. Tapi ada juga yang mengartikan "ina" sebagai Indonesia, sehingga Lovina berarti Cinta Indonesia.

Pantai Lovina
Tidak seperti pantai-pantai lain di pulau Bali yang berpasir putih, pantai ini memiliki pasir pantai yang berwarna hitam, tapi jangan kuatir, itu tidak akan mengurangi keindahan pantai ini. Keunikan pantai Lovina yang tidak dimiliki oleh pantai lain di Bali adalah kita bisa menyaksikan kawanan Lumba-lumba yang sedang berenang di pantai Lovina. 

Atraksi Lumba-Lumba Di Laut Lepas
Kawanan lumba-lumba ini muncul setiap pagi hari sekitar pukul 06.00-08.00 WITA. Jadi bagi sobat yang ingin melihat kawanan lumba-lumba beratraksi di samping perahu kita, harus rela bangun pagi apalagi bila tempat menginap kita berada di kota Denpasar yang berjarak cukup lumayan jauh dari pantai Lovina. Sebagai saran sobat bisa menginap di hotel yang ada di daerah pantai Lovina. Pilih hotel yang menawarkan "Lovina Dolphin Tour" sehingga sobat tidak usah repot-repot lagi mencarinya.

Diving di Lovina
Meskipun Tour untuk melihat lumba-lumba ini banyak yang menawarkan tetapi tidak ada yang menjamin 100 % kemunculan lumba-lumba ini, karena kemunculannya juga tergantung oleh cuaca. Berdasarkan data wisata lumba-lumba yang ditawarkan, 90 % berhasil menyaksikan atraksi lumba-lumba itu.

Di samping melihat lumba-lumba di laut lepas, sobat bisa menyaksikan atraksi hewan mamalia laut ini di hotel yang menyediakan pertunjukkan lumba-lumba tersebut. 

Atraksi Lumba-Lumba Di Hotel
Pantai Lovina bukan hanya menawarkan atraksi lumba-lumbanya, karena ombaknya yang cukup tenang, pantai ini sering digunakan sebagai wisata air yaitu diving dan snorkeling. Keindahan bawah lautnya tidak kalah dengan daerah lain yang ada di Bali. Jadi tertarik untuk berlibur ke Pantai Lovina?...



12 comments:

  1. mantaaap, indah pantainya sob .. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan...pantai di Bali emang tiada duanya...trims komennya gan..

      Delete
  2. Kunjungan Balik Sob...

    keren pantainya, yach sayang ngga pernah ke Bali...
    hehe....10x

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar sob...suatu saat pasti bisa liburan ke Bali...trims...

      Delete
  3. Replies
    1. setuju banget sob....trims kunjungannya....

      Delete
  4. Wah, asyik banget keliatannya main dgn lumba2....Met malam sobat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak guru, emang asyik...trims kunjungannya....

      Delete
  5. wah nice ... keren bangetzzz....

    http://curhatz.blogspot.com/

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog