Lokasi Arung Jeram - Rafting Di Jawa Timur

8:29 AM
Wisata arung jeram atau bahasa kerennya rafting mulai banyak digemari akhir-akhir ini khususnya bagi mereka yang senang akan wisata petualangan yang menguji adrenalin. Arung jeram atau rafting adalah suatu olahraga air yang menyusuri derasnya arus sungai menggunakan perahu karet yang didampingi seorang pemandu yang handal dan berpengalaman.

Rafting di Indonesia masih termasuk olahraga yang relatif mahal karena tarif sekali jalan mencapai ratusan ribu rupiah. Tapi bagi sebagian orang khususnya penggila adrenalin, harga segitu sebanding dengan sensasi yang didapatkan. Berikut daftar lokasi arung jeram atau rafting yang ada di Jawa Timur :

1. Kasembon Rafting, Malang

Kasembon Rafting
Lokasi arung jeram yang satu ini terletak di Kota Malang. Sungai yang digunakan untuk lokasi rafting adalah  Sungai Sumber Dandang dengan 5 kanal yang memiliki ketinggian 1,5-3 meter yang akan memacu adrenalin. Sungai ini memiliki grade 2 - 3+ . Dengan panjang trip 7,5 kilometer. Harga Rp 150.000/orang dengan minimal peserta 5 orang.

2. Rafting Pacet, Mojokerto

Pacet Rafting
Lokasi rafting yang satu ini terletak di Pacet, Mojokerto. Pacet sangat terkenal karena alam pegunungan dan pemandian air panasnya. Sungai yang digunakan untuk arung jeram disini adalah Sungai Kromong. Terdapat 3 trip di lokasi ini. Yaitu Trip Mahameru, Trip Arjuno dan Trip Welirang. Rata-rata harga yang ditawarkan berkisar Rp 150.000 - Rp 225.000/orang. Panjang trip rata-rata 10 km dengan waktu tempuh selama 3 jam.

3. Songa Rafting, Probolinggo

Songa Rafting
Rafting yang satu ini terletak di Kota Probolinggo. Songa rafting mengarungi Sungai Pekalen dengan panjang trip 12 km dan waktu tempuh 3 jam. Pada lokasi rafting ini dibagi menjadi dua trip. Songa atas dengan panjang trip 12 km, harga yang ditawarkan Rp 239.000/orang. Kedua Songa bawah dengan panjang trip 10 km, harga Rp 209.000/orang. Minimal peserta 5 orang. Disini kita juga bisa melihat beberapa air terjun di Songa bagian atas. Grade 2 - 3+.

4. Rafting Kediri

Kediri Rafting
Lokasi arung jeram di Kediri terletak Sungai Konto tepatnya Desa Siman Kecamatan Kepung. Rafting di sungai ini memiliki panjang trip 6 kilometer. Rafting ini bisa menjadi pilihan alternatif selain lokasi rafting lainnya diatas.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments