Pemandian Air Panas Di Bali

Pemandian Air Panas Di Bali

Pemandian air panas merupakan salah satu wisata yang patut dicoba untuk melepaskan rasa lelah dan kepenatan selama beraktivitas. Di Bali, objek wisata pemandian air panas ada di beberapa lokasi dan sangat digemari oleh turis lokal maupun turis asing.  

Pemandian air panas pada umumnya digunakan oleh pengunjung untuk bersantai ataupun relaksasi. Ada juga yang menggunakan air panas tersebut untuk mengobati penyakit tertentu. Apapun alasan kita kesana adalah sah-sah saja, asal tetap menjaga kebersihan dan keasriannya. Berikut daftar pemandian air panas yang paling populer yang ada di pulau Bali :

1. Air Panas Desa Banjar 

Air Panas Desa Banjar
Pemandian air panas desa Banjar ini adalah paling terkenal di antara pemandian air panas lainnya. Pemandian ini terletak di Desa Banjar, 25 km dari kota Singaraja. Dulunya air panas ini digunakan oleh tentara jepang untuk mandi. Pemandian ini dibagi menjadi 3 bagian yaitu paling atas adalah kolam pertama yang memiliki 8 buah pancuran naga. Kolam kedua dan kolam paling besar memiliki 5 pancuran naga. 

Kolam ketiga memiliki 3 buah pancuran naga dengan ketinggian pancuran mencapai 3,5 meter, sehingga tubuh kita seakan-akan dipijat oleh air yang meluncur dari pancuran. Untuk memasuki lokasi air panas ini kita harus berjalan sekitar 300 meter dari tempat parkir kendaraan. Di sepanjang jalan menuju pemandian ini terdapat penjual souvenir khas Bali.

2. Air Panas Penatahan / Yeh Panes

Air Panas Yeh Panes
Pemandian air panas Yeh Panes terletak di Desa Penatahan, Kecamatan Penebel, 34 km dari kota Denpasar.Pemandian air panas ini terletak di tepi sungai Yeh Ho. Pemandian air panas ini sudah di desain khusus untuk spa lengkap dengan kolam renang dan air terjunnya. Ada juga kolam renang untuk anak-anak. Di lokasi ini sudah tersedia Bar dan restoran yang menyediakan berbagai jenis masakan mulai pizza sampai nasi goreng. Jalan menuju lokasi pemandian ini cukup mulus dan nyaman karena semuanya sudah beraspal.

3. Air Panas Gunung Batur ( Batur Natural Hot Spring )

Batur Natural Hot Spring
Pemandian air panas ini terletak di daerah Toyabungkah, Desa Batur, Bangli, sekitar 80 km dari kota Denpasar. Air dari pemandian ini berasal dari Gunung Batur. Lokasi pemandian air panas ini tepat berada di tepi danau Batur sehingga pengunjung bisa bersantai menikmati air panas serta keindahan panorama Gunung dan Danau Batur yang mempesona. Untuk memasuki lokasi ini pengunjung dikenakan biaya Rp 50.000 untuk turis lokal.




4 comments:

  1. Kalo ada rejeki asik juga ke sana ya :)
    Untuk sementara pake air panas di rumah dulu deh :D Mandi air panas juga ya Gan ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe....bisa aja gan...trims kunjungannya ya...

      Delete
  2. Pengen ke sana gan,.....dari kota denpasar berapa lama perjalanan!?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung yang mana gan...paling lama 2 jam...trims kunjungannya...

      Delete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog