Lokasi Surfing Terbaik Di Indonesia

1:01 AM
Surfing atau selancar air merupakan olahraga air yang paling populer di dunia. Surfing ridak bisa lepas dari pantai dengan ombaknya. Semakin besar dan tinggi ombak di pantai tersebut semakin besar pula tantangan yang diberikan. Di Indonesia olahraga air ini sangat digemari khususnya oleh masyarakat yang bermukim di tepi pantai yang memiliki ombak yang bagus.

Sudah tidak asing lagi bahwa Indonesia merupakan salah satu surga para surfer dunia. Banyak peselancar kelas dunia, jauh-jauh datang ke Indonesia hanya untuk menikmati olahraga yang satu ini. Berikut lokasi surfing terbaik yang dimiliki oleh Indonesia :

1. Pulau Bali

Surfing Di Bali
Pulau yang satu ini sudah sangat terkenal sekali di mancanegara. Bali memiliki beberapa pantai yang memiliki ombak besar. Bali juga merupakan pulau yang paling banyak spot untuk surfing. Tercatat beberapa nama pantai yang paling banyak dikunjungi oleh para surfer dunia, seperti Pantai Kuta, Pantai Dreamland, Pantai Uluwatu, Pantai Padang-Padang dan Pantai Balangan. Kelima pantai ini merupakan pantai indah dengan ombaknya yang cukup besar.

2. Pulau Lombok

Di Lombok
Pulau Lombok seperti halnya pulau Bali juga memiliki beberapa pantai yang berombak besar. Karena letaknya yang bersebelahan, tak heran bila kedua pulau ini memiliki alam yang hampir sama. Tempat ini rutin dikunjungi oleh para peselancar dunia. Keunikan  tempat ini adalah ombaknya selalu berubah-ubah setiap 20 detik. Salah satu spot terbaiknya adalah Gerupuk Bay.


Mentawai
Kepulauan Mentawai bagi orang biasa mungkin masih asing didengar, namun bagi penggila olahraga surfing ini, kepulauan ini tidak kalah menantangnya dengan lokasi surfing terbaik dunia lainnya. Kepulauan Mentawai memiliki sedikitnya 40 lokasi yang ombaknya masuk dalam kategori dunia. Salah satunya adalah Pantai Sikabu.

4. Pulau Jawa

G-Land Pantai Plengkung
Lokasi surfing terbaik selanjutnya berada di pulau Jawa, tepatnya di Pantai Plengkung, Banyuwangi. Pantai yang terkenal dengan G-Land nya ini memang menjadi favorit peselancar kelas dunia. Ombak di pantai ini bisa mencapai 4-5 meter tingginya. Pantai ini memiliki ombak yang besar karena pantai ini menghadap langsung ke Samudera Hindia.

Keren kan. Di Indonesia semuanya ada karena negeri kita memang kaya akan keindahan alamnya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

6 comments

If you want to find cheap accomodation in Bali, please visit.
www.balibedroom.com
www.balibedroom.blogspot.com

Balas

sungguh Olah raga yg sangat menyenangkan
jangan lupa mampir dan follow kembali kawan
follow 117
ditunggu
trims

Balas

Surfing tidak harus ke Hawai ternyata di Indonesia sendiri spot-spot surfing sangat bagus, terutama wilayah Lombok dan Bali, ayo terus majukan pariwiSAta Indonesia

Balas

setuju sob...indonesia lebih keren...

Balas

wih keren banget tuh , sayangnya ane ga bisa Surfing

Balas