Sinopsis Film Sokola Rimba 2013

Sinopsis Film Sokola Rimba 2013

Sinopsis Film Sokola Rimba. Dunia perfilman Indonesia memang gak ada matinya. Kali ini film terbaru yang wajib anda tonton adalah film Sokola Rimba karya sutradara Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana. Nama kedua sineas itu sudah cukup mewakili kualitas film yang akan tayang perdana pada 21 November 2013 mendatang.

Sokola Rimba merupakan sebuah film drama yang sarat akan unsur pendidikan dan kemanusiaan. Dibintangi oleh Prisia Nasution, cerita film Sokola Rimba ini diangkat dari kisah nyata dan sebagian melibatkan sejumlah warga suku Anak Dalam serta film Sokola Rimba ini menggunakan dialek warga Rimba.

Meskipun diangkat dari kisah nyata, Sokola Rimba tidak terjebak dalam film dokumenter yang kaku dan serius. Film ini dikemas dalam film cerita yang menghibur seperti film-film sebelumnya seperti Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi. Jadi tunggu dan saksikan Sokola Rimba di bioskop kesayangan anda.

sinopsis film sokola rimba
Sokola Rimba
Berikut Sinopsis Film Sokola Rimba :

Sokola Rimba berkisah tentang seorang perempuan yang bekerja di sebuah lembaga konservasi di wilayah Jambi bernama Butet Manurung (Prisia Nasution). Dia telah menemukan jalan hidup yang diinginkannya. Menjadi seorang pengajar di masyarakat suku Anak Dalam yang dikenal sebagai Orang Rimba, yang tinggal di hulu sungai Makekal di hutan bukit Duabelas.

Hingga suatu hari Butet terkena demam malaria di tengah hutan, seorang anak yang tak dia kenal datang menyelamatkannya. Nyungsang Bungo (Nyungsang Bungo) nama anak itu,  berasal dari Hilir sungai Makekal, yang jaraknya sekitar 7 jam perjalanan untuk bisa mencapai hulu sungai, tempat Butet mengajar. Diam-diam Bungo telah lama memperhatikan Ibu guru Butet mengajar membaca. 

Ia membawa sebuah gulungan kertas perjanjian yang telah di "cap jempol" oleh kepala adatnya, sebuah surat persetujuan orang desa yang mengeksploitasi tanah adat mereka. Bungo ingin belajar membaca pada Butet agar dapat membaca surat perjanjian itu.

Pertemuan dengan Bungo menyadarkan Butet untuk memperluas wilayah kerjanya ke arah hilir sungai Makekal. Namun keinginannya itu tidak mendapatkan restu baik dari tempatnya bekerja, maupun dari kelompok Bungo yang masih percaya bahwa belajar baca tulis bisa membawa malapetaka bagi mereka.  

Namun melihat keteguhan hati Bungo dan kecerdasannya membuat Butet mencari segala cara agar ia bisa tetap mengajar Bungo, hingga malapetaka yang ditakuti oleh kelompok Bungo betul-betul terjadi. Butet terpisahkan dari masyarakat Rimba yang dicintainya. Dapatkah ia kembali?

Film Sokola Rimba :
  • Sutradara : Riri Riza
  • Produser : Mira Lesmana
  • Pemain : Prisia Nasution, Rukman Rosadi, Nadhira Suryadi, Nyungsang Bungo, Nengkabau, Beindah
  • Genre : Drama, Biografi
  • Tanggal Rilis Perdana : 21 November 2013 
  • Durasi : 90 menit
  • Studio : Miles Production



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *