Objek Wisata Menarik Di Banten

Objek Wisata Menarik Di Banten

Objek Wisata Menarik Di Banten. Provinsi yang lepas dari Provinsi Jawa Barat sejak tahun 2000 ini memang memiliki beberapa objek wisata favorit yang selalu dikunjungi baik oleh warga Banten sendiri maupun warga ibukota Jakarta.

Provinsi yang beribukota di Kota Serang ini memang sedang menggalakkan kepariwisataannya. Berikut beberapa objek wisata menarik yang bisa sobat kunjungi bila berada di Provinsi Banten :


objek wisata di banten
Pantai Sawarna
Pantai ini merupakan pantai yang paling ramai dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Bila dari Jakarta, pantai Sawarna ini bisa ditempuh selama 6 jam perjalanan darat.

2. Pantai Bagedur

objek wisata di banten
Pantai Bagedur
Selain Pantai Sawarna, ada satu lagi pantai yang menjadi objek wisata yang cukup ramai oleh wisatawan yaitu Pantai Bagedur. Pantai terletak di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Bila dari Jakarta, pantai ini bisa ditempuh selama 5-6 jam. Keunikan pantai ini adalah panjang pantainya yang mencapai 10 km dan kontur pasir pantainya yang padat sehingga bisa dilewati oleh kendaraan bermotor.

3. Pulau Umang

objek wisata menarik di banten
Pantai di Pulau Umang
Pulau Umang termasuk objek wisata menarik di Provinsi Banten, karena pulau ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Pantainya sangat bersih dan air laut yang jernih ditambah adanya beberapa cottage di pulau itu, membuat Pulau Umang menjadi objek wisata ekslusif bagi sobat.

4. Pantai Tanjung Lesung

tempat wisata di banten
Pantai Tanjung Lesung
Siapa yang tak kenal dengan pantai yang satu ini. Pantai Tanjung Lesung terletak di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Bila dari Jakarta, pantai ini bisa ditempuh selama 3 jam perjalanan. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat bersih dan air laut yang jernih sehingga tidak mengherankan bila banyak pengunjung yang memanfaatkan pantai ini untuk snorkeling.

5. Taman Nasional Ujung Kulon

tempat liburan favorit di banten
Badak di Ujung Kulon
Taman nasional ini terletak di semenanjung paling barat Pulau Jawa. Taman nasional ini merupakan habitat dari beberapa satwa liar seperti badak jawa, rusa, kijang, banteng, leopard, babi hutan, kucing hutan, kukang dan beberapa spesies burung. Karena taman nasional jadi satwa-satwa disini dilindungi keberadaannya.

6. Gunung Krakatau

wisata favorit di banten
Anak Gunung Krakatau
Meski berada di Selat Sunda serta wilayah Lampung, kawasan wisata alam ini lebih mudah dicapai dari Pantai Anyer - Carita. Dan izin mendarat di Pulau Gunung Api Anak Krakatau juga bisa diperoleh di kawasan ini. Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam menggunakan perahu motor cepat untuk mencapainya. Lokasi wisata ini menawarkan wisata alam seperti misalnya berkemah, berjalan kaki, memancing, dan pemandangan alam laut yang indah.
  



3 comments:

  1. cantik benar pemandagannya..
    pantai-pantainya indah dan sangat bersih sekali

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog