Cantiknya Pantai Ela-Ela ( Elaq-Elaq ) Di Sekotong, Lombok

Cantiknya Pantai Ela-Ela ( Elaq-Elaq ) Di Sekotong, Lombok

Wisata Pantai Ela-Ela ( Elaq-Elaq ). Lombok, sebuah pulau dengan dengan keindahan alam laksana surga yang berserakan di bumi. Kalimat itu rasanya memang tak berlebihan untuk menggambarkan kekayaan alam yang dimiliki oleh pulau yang terletak di sebelah timur Pulau Bali ini. 

Di mata dunia internasional, wisata Pulau Lombok memang masih kalah dengan Pulau Bali, namun sebenarnya keindahan alam di Lombok bisa disandingkan dengan yang ada di Bali. Kali ini aku akan berbagi informasi tentang sebuah pantai yang masih jarang dikenal oleh banyak orang. Nama pantai itu adalah Pantai Ela-Ela atau ada yang menyebutnya Elaq-Elaq.

pantai ela-ela
Pantai Pasir Putih Yang Indah (foto : www.blogkaji.com)
Dalam bahasa Sasak, "ela" berarti lidah. Apa hubungannya antara pantai dengan lidah?. Pantai Ela-Ela ini berada di sebuah daratan yang menjorok ke laut (tanjung) yang berbentuk seperti lidah yang menjulur. Pantai Ela-Ela terletak di daerah Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, sekitar 60 kilometer dari kota Mataram, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat.

pantai ela-ela
Jernih dan Biru (foto : www.blogkaji.com)
Karena belum banyak orang yang tahu, Pantai Ela-Ela ini masih begitu alami. Seperti pantai-pantai lainnya di Lombok, Pantai Ela-Ela memiliki pemandangan alam yang luar biasa. Pasir pantainya yang putih bersih dan begitu lembut dipadu dengan air laut yang begitu jernih dan biru, membuat pantai ini layak menjadi tujuan wisata sobat di Pulau Lombok.

Di sepanjang tepi pantai berdiri deretan pohon kelapa dan pohon-pohon lain yang membuat teduh suasana pantai yang hangat. Biasanya pengunjung menikmati pantai cantik ini dengan menceburkan diri ke laut, karena memang air lautnya begitu jernih dan hijau.

pantai ela-ela
Bintang Laut
Di depan tanjung ini terdapat sebuah pulau kecil atau gili.,Gili Penyu namanya. Bil air laut surut pengunjung bisa menyeberang dengan berjalan kaki sejauh 200 meter menuju gili tersebut. Yang menarik, di Gili Penyu terdapat banyak sekali bintang laut yang berceceran di dasar pantai. Sungguh pemandangan yang tiada duanya.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi pantai surga ini. Jadi bila sobat ingin berlibur ke Lombok, jangan lupa mampir di Pantai Ela-Ela di daerah Sekotong, dijamin puas dunia akhirat, hehehe...




3 comments:

  1. Siiaaaapp... Meluncur kesana!!! :3 :3 :3

    ReplyDelete
  2. Siaapppp... Meluncur
    Ke pantai Ella2 :3 :3 :3

    ReplyDelete
  3. Pantai Ela Ela? Namanya unik. Nama sebagus pantainya!

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog