Sinopsis Film Demi Ucok, Film Terbaik Versi Tempo

Sinopsis Film Demi Ucok, Film Terbaik Versi Tempo

Sinopsis Cerita Trailer Film Demi Ucok. Film yang menjadi film terbaik versi Majalah Tempo tahun 2012 ini sedang menjadi pembicaraan hangat. Film arahan sutradara Sammaria Simanjuntak ini juga berhasil menyabet piala Citra 2012 dalam kategori pemeran pendukung wanita terbaik yang diperankan oleh Mak Gondut beberapa waktu lalu.

Film Demi Ucok dirilis pada tanggal 3 Januari 2013 bersamaan dengan dirilisnya film Indonesia lainnya yaitu Dead Mine. Sebenarnya film ini sudah mangadakan premiere di Epicentrum XXI pada tanggal 22 Desember 2012 yang lalu bertepatan dengan hari Ibu. Dari namanya, Demi Ucok, penonton bisa menebak bahwa film ini berlatar belakang budaya Batak yang memiliki dialek yang sangat khas dan kental.

Film Demi Ucok
Film ini menceritakan seorang janda berusia 55 tahun yang bernama Mak Gondut memiliki seorang anak perempuan bernama Gloria Sinaga yang diperankan oleh Geraldine Sianturi. Glo panggilan akrab Gloria, sudah mulai berumur tapi masih belum mau menikah bahkan dia juga belum punya pacar. 

Nah, karena inilah akhirnya Mak Gondut ingin mencarikan jodoh buat putrinya, namun Glo sendiri menolak dan tidak mau untuk dijodohkan. Alasan Glo untuk tidak menikah karena dia mempunyai mimpi yang belum tercapai yaitu menjadi sutradara terkenal dan membuat film yang sukses. Tapi kendala utama yang dihadapi Glo adalah masalah dana.

Karena sang ibu tahu permasalahan putrinya, maka sang ibu membuat sebuah penawaran. Uang asuransinya senilai  1 miliar rupiah siap diberikan kepada Glo tetapi dengan satu syarat yaitu Glo harus bersedia menikah dengan laki-laki Batak pilihan sang ibu. Banyak kejadian lucu dan mengundang emosi dalam film ini. Penasaran cerita selengkapnya, saksikan Film "Demi Ucok" di bioskop kesayangan sobat.




1 comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog