Pesona Pantai Bayah, Banten

Pesona Pantai Bayah, Banten

Objek Wisata Pantai Bayah. Di Provinsi Banten ternyata tidak hanya Pantai Sawarna dan Pantai Tanjung Lesung saja yang memiliki panorama yang indah. Ada lagi pantai yang juga bisa menjadi laternatif tujuan sobat bila berada di Banten, pantai ini bernama Pantai Bayah.

Meskipun tidak setenar Pantai Sawarna dan Tanjung Lesung, namun mengunjungi Pantai Bayah ini tidak akan membuat sobat menyesal. Pantai ini terletak di daerah Bayah, Banten Selatan. Pantai ini memiliki pemandangan yang cukup indah dengan hamparan pasir putih yang masih bersih meskipun tidak terlalu lebar dan air laut yang jernih.

Pantai Bayah
Bersantai diatas pasir sambil mengawasi putra-putri yang bermain air merupakan hal yang sangat menyenangkan dan menentramkan. Tapi perlu diingat bahwa ombak di pantai ini lumayan besar, sehingga butuh pengawasan lebih kepada putra-putri sobat. Besarnya ombak di pantai ini dikarenakan kondisi dasar laut di pantai ini berupa batu karang dan kerikil-kerikil hitam. Namun semua itu seakan menambah keindahan pantai ini.

Air Laut Jernih
Di pantai Bayah ini, sobat akan banyak menjumpai nelayan-nelayan setempat yang sedang mencari ikan dengan menggunakan jaring mereka. Biasanya ikan yang mereka cari adalah ikan teri. Meskipun hanya berupa ikan teri, namun ikan ini telah memberikan kehidupan bagi nelayan setempat. Biasanya waktu terbaik untuk menjaring ikan teri ini adalah antara bulan Agustus sampai Desember, karena di bulan itu banyak ikan teri yang muncul.

Senja Di Pantai Bayah
Untuk mencapai lokasi pantai ini tidak terlalu sulit. Dari Jakarta sobat bisa melewati jalur tol dari Tomang hingga Serang Timur. Kemudian dari Serang Timur perjalanan dilanjutkan menuju ke arah Saketi di Pandeglang. Dari Saketi perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri jalan yang berkelok-kelok di Banjasari hingga Malingping.

Dari Malingping perjalanan berlanjut menuju ke Bagedur yang terkenal dengan keindahan pantai Bagedur-nya. Dari Bagedur dilanjut ke Pantai Cihara di Panggarangan. Nah dari Pantai Cihara ini kita hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk mencapai Pantai Bayah, tapi sebelum itu sobat bisa melihat atau berfoto-foto di tugu Romusha yang terletak di pinggir jalan poros Bayah - Sukabumi. Dan di sekitar tugu tersebut terdapat jalan khusus menuju Pantai Bayah.

Biasanya dari Jakarta menuju Pantai Bayah ini membutuhkan waktu antara 3 - 5 jam tergantung kondisi jalan dan tingkat kemacetannya. Jadi mau kemana liburan sobat kali ini?. Pantai Bayah bisa menjadi tujuan wisata sobat selanjutnya.




5 comments:

  1. Replies
    1. oke terima kasih kunjungannya sob....

      Delete
  2. Replies
    1. memang indah tapi banyak yang belum tahu sob...

      Delete
  3. Mantap Bung, daerah itu kampung saya he..he..
    Terima kasih telah mempublis obyek wisata Bayah

    Salam

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog