Hasil Pertandingan Derby Manchester City vs MU

Hasil Pertandingan Derby Manchester City vs MU

Hasil Pertandingan Derby Manchester City vs Manchester United (MU) yang digelar pada hari Minggu 9 Desember 2012 tadi malam dalam lanjutan Liga Premier Inggris dimenangkan oleh Manchester United dengan skor akhir 2 - 3 untuk keunggulan Setan Merah. Pertandingan yang diselenggarakan di Etihad Stadium milik Manchester City ini dipimpin oleh wasit Martin Atkinson.

Gol-gol MU dicetak oleh Wayne Rooney pada menit ke-16 dan 29 dan oleh Robin Van Persie (RVP) pada menit ke-92, sedangkan 2 gol City dicetak oleh Yaya Toure pada menit ke-60 dan  Zabaleta pada menit ke-86 babak kedua.

Manchester City vs Manchester United
Gol pertama Manchester United yang dicetak oleh Wayne Rooney merupakan assist dari Ashley Young, sedangkan gol kedua Rooney berasal dari umpan Antonio Valencia dari sayap kanan Manchester United. Sedangkan gol Yaya Toure terjadi setelah ada kemelut di depan gawang Manchester United. Gol kemenangan yang dicetak oleh RVP dihasilkan dari tendangan bebas dari luar kotak pinalty Manchester City.

Rooney Merayakan Golnya
Di babak kedua Roberto Mancini, pelatih M.City memasukkan Carlos Teves menggantikan Mario Balotelli pada menit ke-52 untuk menambah daya gedor karena tertinggal 2 gol dari MU. Memang masuknya Teves pada babak kedua membuat daya serang The Citizen meningkat terbukti dengan berhasil melesatkan 2 gol ke gawang MU yang dijaga ketat oleh De Gea. Namun MU berhasil memenangkan pertandingan dengan gol pamungkas yang diciptakan oleh RVP.

Dalam pertandingan derby yang disiarkan secara langsung oleh MNCTV ini, wasit Martin Atkinson mengeluarkan beberapa kartu kuning masing-masing diberikan kepada Samir Nasri, Rio Ferdinand, Wayne Rooney, Yaya Toure, Carlos Teves.

Dengan hasil ini maka Manchester United masih perkasa menduduki puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 39 poin dari 16 pertandingan, sedangkan Manchester City masih menguntit di posisi ke-2 klasemen sementara dengan 33 poin dari jumlah pertandingan yang sama dengan MU. Sedangkan posisi juri kunci masih ditempati oleh Queen Park Rangers (QPR) dengan 7 poin.




4 comments:

  1. Info nice sob,,soalnya aku gak sempat liat pertandingannya,,,makasih infonya...Hidup MU

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap sob, aku juga penggemar berat setan merah.....

      Delete
  2. MU emang mantap..
    tendangan RVP mengingatkan saya tentang Andik hehe..

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog