Hasil Leg 2 Final Piala AFF 2012, Thailand vs Singapura

Hasil Leg 2 Final Piala AFF 2012, Thailand vs Singapura

Hasil Pertandingan Leg 2 Final Piala AFF 2012 antara Thailand vs Singapura berakhir dengan kemenangan Thailand dengan skor akhir 1 - 0. Tapi dengan hasil ini Thailand tidak berhasil membawa pulang Piala AFF tahun ini karena kalah agregat 3 - 2 dari Singapura. Sehingga Singapura yang berhak menyandang gelar pemenang Piala AFF 2012 ini  dan menasbihkan diri sebagai tim terbaik di wilayah Asia Tenggara.

Seperti kita tahu pada pertandingan leg pertama yang diadakan di Singapura, negeri singa ini berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 3 - 1. Dengan hasil pertandingan leg pertama ini, membuat Thailand harus memenangkan pertandingan leg kedua dengan skor minimal 2 - 0 tapi negeri Gajah Putih tersebut tidak berhasil melakukannya.

Piala AFF 2012
Gol semata wayang Thailand di leg kedua ini dicetak oleh Kirati Keawsombut pada akhir babak pertama. Gol ini tercipta dari tendangan sudut yang dilakukan oleh Datsakorn dan disambar oleh Keawsombut dan berhasil membobol gawang Singapura yang dikawal oleh Izwan Mahbud.

Pada babak kedua, Singapura bermain lebih agresif. Namun di sisi lain Thailand yang berusaha mencetak satu gol kemenangan lagi mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan sang tamu.

Thailand mendapatkan peluang emas pada menit ke-68. Kesalahan barisan belakang Singapura dimanfaatkan Teerasil Dangda untuk melepaskan umpan kepada Kirati. Namun Kirati gagal mencatatkan namanya untuk kali kedua di papan skor, karena sepakannya menyamping dari gawang Singapura.

Akhirnya peluit panjang berbunyi dan skor akhir menunjukkan 1 - 0. Wajah para pemain Thailand tertunduk lesu karena tidak berhasil memenangkan turnamen ini. Berbeda sekali dengan para pemain yang kegirangan karena untuk kali pertama, negaranya menyabet gelar Piala AFF ini.

Berikut komposisi pemain kedua tim :

Thailand : 

Kawin Thamsatchanan (GK), Panupong Wongsa (C), Theerathon Bunmathan, Chonlatit Jantakam, Datsakorn Thonglao, Adul Lahsoh, Jakkapan Pornsai, Phichitphong Choeichiu, Piyaphon Bantao, Kirati Keawsombut, Teerasil Dangda.

Cadangan : Sinthaweechai Hathairattanakool, Niweat Siriwong, Nataporn Phanrit, Sumanya Purisay, Arthit Sunthornphit, Pipob On Mo, Apipoo Sunthornpanavej, Sompong Soleb, Prayat Bunya.
Pelatih : Thailand Winfried Schafer

Singapura :

Izwan Mahbud (GK); Daniel Bennett, Safuwan, Shaiful Esah, Isa Halim, Baihakki Khaizan, Shahdan Sulaiman, Mustafic Fachrudin, Shahril Ishak (C), Khairul Amri, Alexander Duric.

Cadangan : Joey Sim, Fazrul Nawaz, Qiu Li, Fazli Ayob, Hyrulnizam, Irwan Shah, Firdaus Kasman, Hafiz Rahim, Zulfahmi Arifin.
Pelatih : Radojko Avramovic




No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog