Lokasi Rafting - Arung Jeram Di Jawa Barat

Lokasi Rafting - Arung Jeram Di Jawa Barat

Lokasi Rafting - Arung Jeram Di Jawa Barat. Olahraga air yang memacu adrenalin ini akhir-akhir ini semakin digemari oleh semua kalangan masyarakat. Mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan swasta, eksekutif muda, hingga para selebritis menyukai olahraga yang satu ini. Bahkan beberapa perusahaan swasta membuat agenda wajib saat liburan panjang untuk karyawannya untuk menikmati liburan dengan bermain arung jeram. 

Olahraga yang menggunakan sungai sebagai arena bermainnya ini memang bukan olahraga yang murah. Rata-rata harga yang dibanderol adalah Rp 200 ribu per orang. Namun dengan harga segitu, menurutku sebanding dengan sensasi yang didapatkan. Itu terlihat tidak pernah sepinya lokasi rafting yang ada apalagi pada hari libur atau akhir pekan. 

Di setiap daerah pasti ada lokasi rafting atau arung jeram yang menjadi favorit para penggila olahraga yang satu ini. Di Jawa Barat sendiri ada beberapa lokasi rafting yang bisa sobat kunjungi antara lain :

1. Rafting Citarik, Sukabumi.

Rafting Citarik
Arung Jeram sungai Citarik Sukabumi kawasan yang memiliki daya tarik wisata air yang cukup menantang ini masuk pada Grade IV, dengan panorama alam yang cukup eksotis. Ada berbagai pilihan jarak tempuh rafting yang bisa sobat pilih : 5 km, 9 km, dan 12 km dengan harga ekonomis.
Untuk paket 5 km harga Rp 165 ribu, sedangkan 9 km harga Rp 260 ribu per orang.

2. Rafting Citatih, Sukabumi.


Rafting Citatih
Sungai Citatih Sukabumi masuk pada Grade III-IV. Arung jeram ( rafting ) yang cukup menantang. Ada 20 Jeram disini dan sangat terkenal di Jawa Barat seperti : Jeram Coffee, Jeram Naga, Jeram Gigi dan jeram - jeram popular lainnya akan membuat trip arung jeram ini tidak terlupakan. Ada pilihan jarak tempuh yaitu 4 km, 9 km, 13 km, 22 km.
Untuk paket 4 km harga Rp 195 ribu, 9 km Rp 245 ribu, 13 km Rp 285 ribu, 22 km Rp 385 ribu.

3. Rafting Cikandang, Garut.


Rafting Cikandang
Sungai Cikandang terletak di kaki Gunung Api Papandayan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sungai Cikandang mengalir mulai dari kawasan pegunungan dan perkebunan teh, kemudian berakhir di tepi pantai Rancabuaya, Garut Selatan. Sungai Cikandang berjarak 35 kilometer dari Kecamatan Pakenjeng. Dari Bandung, perjalanan menuju sungai Cikandang bisa ditempuh selama sekitar 3 jam. Panjang rute sungai 7km sampai 15 km yang bisa ditempuh selama 3 - 5 jam.

4. Rafting Cimanuk, Garut.


Rafting Cimanuk
Selama menelusuri Sungai Cimanuk melewati hutan bambu, tebing yang indah pesawahan dan air terjun. Lama perjalanan dari tempat start-finish kurang kebih 2,5 jam dengan trip pendek 7 km. Sungai Cimanuk merupakan Grade 3. Harga per paket Rp 450 ribu per orang.

5. Rafting Palayangan, Pangalengan Bandung.

Rafting Pangalengan
Air sungai Palayangan berasal dari Situ Cileunca yang terletak di Pangalengan, Kabupaten Bandung yang terkenal dengan kesejukannya. Sungai Palayangan memiliki gradien tinggi dengan arus yang cukup deras. Sungai ini dapat diarungi sepanjang tahun. Panjang rute di sungai ini adalah 5 kilometer dan biasanya ditempuh selama 1-2 jam.




2 comments:

  1. keren tu lokasinya,,nice info bang!!

    ReplyDelete
  2. Artikelnya menarik..
    Apakah anda mau rafting yang leih menarik dan menanatang ?!
    Bergabunglah bersama kami di Rafting Citarik Jakarta. Untuk info lebih lanjut, hubungi kami di :
    0341-582032 / 085755059965
    atau blog kami di : http://raftingcitarikjakarta.blogspot.com/

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog