Wisata Air Terjun Di Jawa Timur

Wisata Air Terjun Di Jawa Timur

Wisata Air Terjun merupakan jenis wisata yang cukup digemari oleh masyarakat terutama bagi muda-mudi yang sedang berpasangan atau berpacaran, karena biasanya tiket masuk ke lokasi air terjun relatif murah. Di Jawa Timur terdapat banyak air terjun yang bisa dikunjungi dengan keindahan dan ketinggian yang beraneka ragam. Berikut ini adalah beberapa air terjun terkenal yang ada di Jawa Timur yang sering dikunjungi oleh wisatawan :


Air Terjun Sedudo
Air terjun ini memiliki ketinggian 105 meter. Terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, air terjun ini merupakan objek wisata andalan Kabupaten Nganjuk. Setiap bulan Suro pada penanggalan Jawa, di lokasi ini diadakan upacara adat setempat.

2. Air Terjun Coban Rondo, Malang.

Air Terjun Coban Rondo
Air terjun ini sudah sangat terkenal di kota Malang bahkan di Surabaya. Air terjun ini memiliki ketinggian 84 meter. Air terjun ini terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Air terjun ini berada pada ketinggian 1.135 meter dpl, sehingga membuat udara di lokasi air terjun ini begitu sejuk dan dingin.

3. Air Terjun Coban Pelangi.

Coban Pelangi
Air terjun ini memiliki ketinggian 110 meter. Dinamakan Coban Pelangi karena air terjun ini sering membiaskan warna pelangi. Ketika berada di sekitar air terjun, pengunjung bisa melihat pelangi dari sisi manapun. Air terjun ini berada di Desa Gubuk Klakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

4. Air Terjun Madakaripura, Probolinggo

Air Terjun Madakaripura
Air terjun yang memiliki ketinggian 200 meter ini berada di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Air terjun ini sangat terkenal dengan mitos tentang muksanya patih Kerajaan Majapahit, yaitu Gajah Mada.

5. Air Terjun Dlundung, Mojokerto.

Air Terjun Dlundung
Air terjun ini terletak di Dusun Ketapanrame, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Air terjun Dlundung memiliki ketinggian 50-60 meter. Air terjun ini begitu ramai dikunjungi apalagi saat hari libur. Pengunjung bisa mendirikan tenda untuk bermalam di sekitar air terjun di tempat yang telah disediakan.




6 comments:

  1. indah2 banget mas air terjunnya,,,rasanya pengen ke sana...

    ReplyDelete
  2. iya kawan aku juga sangat sekali travelling ke lokasi air terjun....nice post...

    ReplyDelete
  3. Dua jempol special buat postingannya tentang wisata di jawa timur ini.

    ReplyDelete
  4. Lam kenal gan...kalau aku uda pernah ke madakaripura,dlondong dan coban rondo kalau ke mojokerto mampri ke air terjun tretes dengan ketinggian 158m di jomban masih alami trims...

    ReplyDelete
  5. mas letak dari air terjun ndlundung mhon tuk diganti....
    yang benar Dsun Ketapanrame Desa Ketapanrame Kecamatan Trawas Kab Mojokerto.....
    trimakasih..

    ReplyDelete
  6. Air terjun sedudo krennn

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog