Hasil Pertandingan Piala Dunia Antarklub 2012 Chelsea vs Corinthians

Hasil Pertandingan Piala Dunia Antarklub 2012 Chelsea vs Corinthians

Hasil Pertandingan Final Piala Dunia Antarklub 2012 Chelsea vs Corinthians. Secara mengejutkan dalam pertandingan final yang digelar tadi malam, tepatnya hari Minggu, 16 Desember 2012 di International Stadium, Yokohama, Jepang , Chelsea akhirnya takluk dari klub asal Amerika Latin Corinthians dengan skor akhir 0-1, untuk kemenangan Corinthians.

Gol kemenangan Corinthians dicetak oleh Paolo Guerrero pada menit ke-69 babak kedua. Gol berawal dari   sepakan Danilo ke arah gawang yang mental karena terblok oleh Gary Cahill, namun diteruskan dengan sundulan oleh Guerrero dari jarak dekat, sang kiper Chelsea Petr Cech hanya bisa melihat bola masuk ke gawangnya karena memang dia sudah keluar dari sarangnya.

Gol Paolo Guerrero
Memang pertandingan tadi malam berlangsung seru dan relatif imbang. Beberapa peluang terjadi pada pertandingan final tersebut. Peluang pertama didapat Chelsea pada menit ke-11 melalui kaki Gary Cahill yang berhasil digagalkan oleh kiper Corinthians Cassio.

Peluang demi peluang silih berganti didapat oleh masing-masing tim di babak pertama, namun tidak juga membuahkan gol. Sebelum turun minum, Corinthians mendapat ancaman dari Chelsea lewat Juan Mata, namun lagi-lagi bisa diselamatkan oleh Cassio.

Memasuki babak kedua, Chelsea mendapatkan peluang pertama lewat tembakan Frank Lampard dan Eden Hazard, namun kedua peluang tersebut bisa digagalkan oleh Cassio.

Akhirnya pada menit ke-69, hasil kerjasama yang apik antara Paulinho, Danilo dan berujung manis di tandukan Guerrero, menghasilkan gol semata wayang yang membawa Corinthians menjadi juara dunia antarklub 2012, dan menobatkannya sebagai Klub Terbaik Dunia 2012.

Corinthians : 12-Cassio; 2-Alessandro, 3-Chicao, 6-Fabio Santos, 13-Paulo Andre Cren Benini; 5-Ralf, 8-Paulinho, 20-Danilo; 9-Jose Paolo Guerrero (7-Juan Manuel Martinez 84), 11-Emerson (4-Wallace 89), 23-Jorge Henrique De Souza

Chelsea : 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic (28-Cesar Azpilicueta 83), 3-Ashley Cole, 4-David Luiz, 24-Gary Cahill; 7-Ramires, 8-Frank Lampard, 10-Juan Mata, 13-Victor Moses (11-Oscar 71), 17-Eden Hazard (21-Marko Marin 86); 9-Fernando Torres.




1 comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog