Piknik Di Waduk Selorejo, Bendungan Di Malang

Piknik Di Waduk Selorejo, Bendungan Di Malang

Wisata Waduk Selorejo, Malang. Salah satu jenis objek wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia adalah waduk atau bendungan. Jumlah waduk di Indonesia sangat banyak karena fungsi waduk tersebut selain untuk wisata juga untuk pengairan dan pengendali debit air di suatu daerah. Nah, di Jawa Timur ada satu waduk yang cukup populer namanya Waduk Selorejo.

Waduk atau Bendungan Selorejo terletak di Desa Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur sekitar 48 kilometer dari pusat Kota Malang. Pengelolaan bendungan ini dipegang oleh PT Jasa Tirta. Selain pemandangannya yang indah, udara di kawasan waduk ini sangat sejuk karena memang berada di daerah Pegunungan dan dikelilingi oleh beberapa gunung seperti Gunung Kawi, Gunung Kelud, dan Gunung Anjasmoro.

Wisata Waduk Selorejo
Kebetulan beberapa hari yang lalu aku sempat mampir di Waduk Selorejo ini. Sebenarnya gak ada rencana untuk piknik di waduk ini tapi karena waktu itu aku lagi ke acara pernikahan temanku yang kebetulan berada di Ngantang, Malang akhirnya aku menyempatkan diri singgah kesini.

Indah Dan Sejuk
Aku bersama 13 temanku menggunakan 2 buah mobil meluncur ke waduk ini. Di pintu masuk kami membayar tiket sebesar Rp 100 ribu untuk 2 mobil dan 14 penumpangnya. Sebenarnya tiket masuk di kawasan ini sebesar Rp 10 ribu per orang, jadi kami dapat diskon kalee...

Taman Bermain
Dari pintu masuk kami menuju ke tempat parkir kendaraan yang sudah penuh dengan mobil dan motor para pengunjung lain. Turun dari mobil kami menuju ke tepi waduk dengan pemandangan yang begitu asri dihiasi pohon-pohon besar dan batu besar di tepi jalan di sekitar waduk. Di sekitar waduk tersebut juga terdapat taman bermain untuk anak-anak dengan dilengkapi beberapa mainan seperti seluncuran, ayunan, dan lain-lain.

Toko Souvenir
Di sepanjang jalan menuju waduk terdapat cukup banyak kios-kios yang menjual souvenir berupa kaos, tas, topi dan aneka barang lainnya khas Waduk Selorejo. Terdapat juga penjual ikan-ikan segar ataupun yang sudah matang dan digoreng. Di depan penjual ikan ini terdapat warung-warung lesehan.

Perahu Sewaan
Setelah puas melihat dan membeli sedikit oleh-oleh, kami langsung menuju ke waduk tempat dimana ada perahu-perahu yang bisa disewa untuk mengelilingi waduk. Kamipun menyewa satu perahu untuk mengelilingi waduk dengan ongkos Rp 25 ribu per perahu selama kurang lebih 10 menit. Jangan kuatir tenggelam karena air di waduk ini sangat tenang. Selain menyewa perahu, disini juga tersedia kuda yang bisa kita sewa dengan ongkos Rp 10 ribu untuk mengelilingi area tepi waduk.

Jembatan Gantung
Setelah puas mengelilingi waduk menggunakan perahu sewaan, kami menuju jembatan gantung yang panjangnya sekitar 50 meter yang berdiri diatas sebuah sungai. Disini kami sempatkan berfoto ria. Akhirnya karena matahari sudah mulai menghilang, kami putuskan untuk kembali pulang ke Surabaya. Jadi bila sobat ingin berwisata ke sebuah bendungan, Waduk Selorejo ini bisa menjadi tujuan sobat selanjutnya.




3 comments:

  1. cuma mau ngucapin makasih mas bro, blog http://trikmudahseo.blogspot.com/ yg mas bro sarankan sangat bermanfaat dab berguna,,banyak sekali pelajaran SEO yg saya dapat,,sekali lagi makasih mas bro!

    ReplyDelete
  2. Artikel yang sangat menarik untuk dibaca, ditunggu postingan selanjutnya.

    Dari Wisnu Transport, http://travelmalangindo.blogdetik.com/, Flexi 0341 542 1672

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog