Air Terjun Kakek Bodo, Tretes, Pasuruan

Air Terjun Kakek Bodo, Tretes, Pasuruan

Air Terjun Kakek Bodo. Tretes merupakan salah satu tempat di luar kota Surabaya yang paling sering dikunjungi oleh warga Surabaya khususnya para muda-mudi ataupun kelompok pemuda yang ingin melepaskan penat karena beraktivitas selama seminggu penuh. Maklum kawasan Tretes ini berada di daerah pegunungan yang berhawa sejuk dan banyak berdiri penginapan-penginapan baik hotel, losmen maupun villa.

Bila sobat sedang bermalam di salah satu penginapan di Tretes, jangan lupa paginya sobat mampir di Wana Wisata Kakek Bodo yang terletak tak jauh dari tempat menginap sobat. Di dalam wana wisata tersebut terdapat sebuah air terjun yang sangat indah. Air terjun ini dinamakan Air Terjun Kakek Bodo sama dengan nama kawasan wisata tersebut.

Air Terjun Kakek Bodo
Kebetulan aku sudah pernah kesana, dan memang pemandangan air terjun tersebut sungguh indah. Sebelum menuju ke lokasi air terjun kita harus memarkir kendaraan di tempat yang telah tersedia dan membayar tiket masuk sebesar Rp 6 ribu per orang. Untuk menuju tempat parkir, kita harus melalui jalan yang sangat terjal dan menanjak, untung motorku waktu itu cukup kuat.

Dari Kejauhan
Setelah membeli tiket kita harus berjalan melalui jalan setapak yang sudah dicor. Sepanjang jalan menuju lokasi air terjun kita bisa menjumpai beberapa kera liar penghuni kawasan ini. Setelah berjalan selama 20 menit akhirnya sampai juga di lokasi air terjun tersebut.

Dari jauh terdengar suara gemuruh air terjun yang menggema. Di sekitar air terjun setinggi kurang lebih 45 meter ini, terlihat banyak pengunjung yang mandi atau sekadar bermain air di kolam penampungan air di bawah air terjun.

Air Terjun Kakek Bodo
Di sebelah kanan air terjun terdapat sebuah tempat strategis yang cocok digunakan sebagai lokasi berfoto dengan latar belakang air terjun indah ini. Di sekitar air terjun terdapat sejumlah pedagang makanan dan minuman dengan lapak sederhana yang menjajakan dagangannya untuk para pengunjung yang tidak membawa bekal.

Selain air terjun, di kawasan wisata Kakek Bodo ini juga terdapat kolam renang dan lokasi bumi perkemahan yang biasanya digunakan oleh siswa-siswa sekolah untuk camping. Untuk menuju ke lokasi wisata ini dari Kota Surabaya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Jadi jangan lupa ke Air Terjun Kakek Bodo, setelah sobat checkout dari hotel tempat sobat menginap!.




8 comments:

  1. Pemandangannya indah sekali sobb...
    Bisa jadi tujuan wisata liburan nih
    Kunjungan balik adityareinaldo.com
    Thx sobbb...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih atas kunjungan baliknya sob, salam sukses....

      Delete
  2. Sayang sy tinggal di jakarta mas..klw ngelihat keindahannya..jadi pengen juga ke sana...hehe kapan ya..

    ReplyDelete
  3. Saya baru mendengar nama ini, antik dan unik.Pemandangannya masih alami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang unik bang, dan ada ceritanya tentang kakek bodo itu....

      Delete
  4. Tempat rekreasi alam yg mengagumkan, sob. Nice share...

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog