Pantai Pasir Putih, Situbondo Jawa Timur

Pantai Pasir Putih, Situbondo Jawa Timur

Pantai Pasir Putih Situbondo. Waktu aku touring ke Bali naik motor lebaran 2012 yang lalu, aku sempat berhenti di pinggir jalan setelah PLTU Paiton, Situbondo, yaitu di Pantai Pasir Putih. Meskipun aku gak sempat masuk di pantai cantik itu, aku masih bisa merasakan keindahannya dari kejauhan tempat aku beristirahat disana.

Pantai Pasir Putih Situbondo terletak di Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Bila sobat menuju ke Bali melalui jalur pantura Pulau Jawa pasti akan melewati pantai ini. Pada hari libur atau akhir pekan Pantai Pasir Putih ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan baik yang dari Kabupaten Situbondo maupun dari luar Situbondo.

Ramai Pengunjung
Tiket masuknya cuma Rp 10 ribu. Dengan harga segitu sobat bisa sepuasnya untuk bermain dan berenang di pantai yang memiliki pasir berwarna putih dan air laut yang hijau. Bila ingin menyewa pelampung untuk putra-putri sobat hanya membayar Rp 5 ribu saja.

Perahu Layar
Pantai Pasir Putih ini dipenuhi dengan perahu layar warna-warni. Disini sobat bisa menyewa perahu layar tersebut dengan harga Rp 50 ribu. Ada juga persewaan kano atau kayak disini dengan biaya sewa Rp 20 ribu saja.

Selain berenang, bermain perahu layar dan kano, disini pengunjung khususnya anak-anak biasa menghabiskan waktu di tepi pantai untuk mencari keong dan kerang ataupun ikan-ikan kecil saat air laut sedang surut.

Jembatan Kayu
Fasilitas di pantai ini pun cukup lengkap antara lain  kamar mandi, mushola, tempat parkir, toko oleh-oleh, warung makanan, juga panggung musik dangdut lengkap dengan door price jika hari libur besar. Di samping kanan kiri pantai ini terdapat beberapa hotel bagi sobat yang ingin bermalam di kawasan pantai Pasir Putih ini. Bila ingin menikmati semilir angin pantai sambil bermalam di tepi pantai, sobat bisa mendirikan tenda di tempat yang telah disediakan oleh pengelola pantai ini.

Dari Surabaya, pantai ini bisa ditempuh selama 4 jam perjalanan. Di sepanjang perjalanan mendekati pantai pasir putih, sobat akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Sebelah kanan jalan adalah deretan bukit dengan pepohonan yang tumbuh tak beraturan, sedangkan sebelah kiri jalan adalah pemandangan laut biru yang sangat indah.




11 comments:

  1. Replies
    1. iya sob, sedap dimata, sejuk dihati...

      Delete
  2. di sana paling enak makan sate+lontong sambil slonjoran . :D

    ReplyDelete
  3. Nice post.. jadi pengen pergi ke sana... :)

    ReplyDelete
  4. Semakin membuka mata bahwa Indonesia memang kaya akan wisata alam...Ini aset negara yg cukup potensial ya, sob...?

    ReplyDelete
  5. Pengen sekali mengemudikan perahu layarnya, pasti asyik dan menegangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. belajar dulu sob, gak semudah yang dilihat....

      Delete
  6. info yg bagus


    #ma'af skalian ngasih info penting dikit#
    jalan-jalan keliling kota bareng keluarga / teman pasti nyenengin pake Becak Gowes / Mobil Gowes/ Disebut juga Becak Cinta bisa buat ber enam.
    cocok juga untuk berwirausaha kecil-kecilan untuk di sewakan di lingkungan anda misalnya di kompleks perumahan,tempat wisata dll...*selamat mencoba mungkin cocok dengan kota anda untuk mengurangi polusi udara dilingkungan anda.
    Ayo buruan beli Mobil Gowes yg lagi Trend & Booming ...

    Ayo brkunjung di Link Berikut :

    http://jual-mobilgowes.blogspot.com/

    http://peluang-usaha.tokobagus.com/lain-lain/mobil-gowes-becak-gowes-16030468.html

    http://kediri.olx.co.id/jual-mobil-gowes-becak-gowes-dengan-model-tampil-beda-dan-kondisi-sempurna-iid-470132271

    ReplyDelete
  7. Sepertinya seru klo spend time liburan disana.. ku harap nnt suatu saat bisa menikmati kesenangan2 tersebut... :) abis tiap kali kesana, ada aja... yg hujan, yg kemalaman, yg cepat2... Mudah2an bisa spend more time utk jalan2 ksna..
    poppyhs.blogspot.com poppy-hs.blogspot.com

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog