Tips Memilih Biro Perjalanan Wisata Di Bali

8:54 PM
Bagi sobat yang tidak ingin susah, cara yang paling mudah berlibur ke Bali yaitu dengan memesan paket wisata ke Biro Perjalanan Wisata (BPW) atau orang menyebutnya travel. Sobat bisa memesan paket wisata yang diinginkan atau tinggal memilih saja paket wisata yang sudah travel tawarkan.

Dengan sekali bayar di satu tempat, semua sudah diurus oleh travel tersebut. Semua kebutuhan wisata yang sobat inginkan akan direncanakan, dilayani, diantar jemput, ditemani, dan diselenggarakan oleh jasa ini. Pihak travel juga memberikan segala kemudahan, seperti one stop shopping tourism, supermarket-nya, telah ditangani oleh orang-orang yang ahli dibidang penyelenggaraan tiket, transportasi, hotel, restoran, hiburan, atraksi minat khusus, tur, belanja, pengiriman barang, dokumen kelengkapan wisata, hingga pemandu wisata.

Jangan terkejut jika mereka tahu apa yang sobat mau. Percayakan semua kepada mereka. Selain telah berpengalaman, mereka juga telah mendapatkan pendidikan khusus, sangat profesional, dan terakreditasi terus oleh Dinas Pariwisata.

Penilaian travel yang profesional bisa dilihat dari kantor dan kelengkapan fasilitas yang dimiliki, besarnya investasi, organisasi, ketenagakerjaan, aktivitas di lapangan, luasnya wilayah kerja, banyaknya kerjasama dengan pelaku wisata lain, banyaknya tamu yang menggunakan travel ini, dan pelayanan lain yang disediakan. Atas penilaian tersebut travel dibedakan menjadi 4 kelas yang diberi tanda Cakra. Golongan tertinggi kelas A, diberi tanda 4 Cakra. Golongan menengah kelas B, diberi tanda 3 Cakra. Golongan sedang kelas C, diberi tanda 2 Cakra. Golongan terendah kelas D, diberi tanda 1 Cakra.

Sekarang sobat sudah bisa mempertimbangkan travel yang bagus sebagai pilihan. Ada beberapa tips memilih travel yang baik yang bisa digunakan sebagai pedoman :
  1. Mencari tahu BPW tersebut bekerja untuk daerah mana saja.
  2. Pastikan terlebih dahulu informasi rinci periode ke Bali, berapa malam, berapa orang, berapa kali full day tour atau half day tour dan permintaan - permintaan yang lain.
  3. Tanyakan produk dan fasilitas yang ditawarkan. Lihat paket turnya atau minta buatkan paket tur dengan rancangan perjalanan dan rincian biaya.
  4. Pilih travel yang kelas cakranya lebih tinggi lebih baik.
  5. Lakukan konfirmasi dan biasanya diminta transfer uang muka dan lunas pembayaran sebelum hari check out
Sobat tinggal berangkat dan semua sudah diatur oleh travel tersebut.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

2 comments

wah, thanks bgt info dan tips nya

Balas

Bagus sekali artikelnya, sangat bermanfaat buat saya.
kunjungi blog saya juga ya, di
Danau Maninjau

Nagari Maninjau

Balas