Sinopsis Film Penjuru 5 Santri (2015)

Sinopsis Film Penjuru 5 Santri (2015)

Sinopsis Film Penjuru 5 Santri. Film bioskop Indonesia yang sarat akan nilai-nilai kehidupan akan segera dirilis di seluruh gedung bioskop Indonesia. Judul film terbaru tersebut adalah Penjuru 5 Santri. Cerita dalam film ini akan mengangkat tema nilai-nilai kesederhanaan dalam kehidupan. Film produksi Cahaya Alam Film ini akan dirilis pada 29 Januari 2015 mendatang.

Film Penjuru 5 Santri ini mengambil lokasi syuting di sebuag desa yang masih asri di daerah Jogjakarta sehingga nuansa alam pedesaan terasa sekali di film ini. Film yang diharapkan menuai kesuksesan seperti film "Laskar Pelangi" ini disutradarai oleh Wimbadi JP yang juga sebagai penulis cerita film Penjuru 5 Santri ini.

sinopsis film penjuru 5 santri
Penjuru 5 Santri

Selain dibintangi oleh 5 anak sebagai pemeran utama yaitu Noky Ezra, Nurul Shanty, Audrick Ardian Pratama, Rizqullah Daffa dan Bowie Putra Mukti, film Penjuru 5 Santri ini juga dibintangi oleh para artis senior seperti Yatie Surachman, Roy Marten, Baron Hermanto, Pong Hardjatmo, Eman 4 Sekawan, Ferry Salim dan juga Rendy Bragi.

Berikut Sinopsis Film Penjuru 5 Santri :

Bercerita tentang 5 sekawan yaitu Sabar, Wahyu, Slamet, Sugeng dan Rahayu. Mereka tinggal di sebuah desa yang masih sangat asri bernama Desa Selopamioro, yang letaknya 40 kilometer di selatan kota Yogyakarta. 

Desa tersebut begitu alami dan hijau, jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk suasana kota. Masyarakat di desa ini masih menggunakan tungku api berbahan bakar kayu untuk memasak sehari-hari, serta sungai dan danau sebagai sumber utama air yang mereka pakai untuk keperluan sehari-hari.

Meskipun 5 sekawan itu tinggal dalam kesederhanaan dan keprihatinan, mereka tetap memiliki semangat yang tinggi untuk mencari ilmu. Walaupun jalan yang mereka tempuh untuk pergi ke sekolah tidaklah mudah.

Ketika pagi tiba mereka segera berangkat ke sekolah tanpa memakai sepatu ataupun alas kaki lainnya. Tak hanya itu mereka harus menyeberangi sungai dan berjalan beberapa kilometer, dan ketika sore datang mereka pergi ke pondok pesantren menggunakan obor sebagai penerangan untuk belajar mengaji.

Awalnya, Sabar tidak diijinkan neneknya untuk belajar mengaji di pondok pesantren itu karena harus membantunya mencari kayu bakar dan rumput untuk kambing. Namun dengan kesabaran dan kelembutan dari Kyai Landung dalam membujuk sang nenek, akhirnya Sabar boleh mengikuti pengajian.

Suatu hari, lima sekawan tidak sengaja menemukan kejanggalan di tengah hutan jati. Apa yang sebenarnya terjadi? Tunggu dan saksikan cerita selengkapnya di bioskop terdekat.

Detail Film Penjuru 5 Santri :
  • Sutradara : Wimbadi JP
  • Produser : Budi Widiastuti
  • Penulis Naskah : Wimbadi JP
  • Pemain : Rendy Bragi, Yatie Surachman, Roy Marten, Baron Hermanto, Pong Hardjatmo, Eman 4 Sekawan, Ferry Salim, Chandra Sundawa, Bowie Putra Mukti, Iwan Gardiawan, Noky Ezra, Nurul Shanty, Audrick Ardian Pratama, Rizqullah Daffa, Kyai Zamawi Imron
  • Genre : Drama
  • Tanggal Rilis Perdana : 29 Januari 2015
  • Durasi : 92 menit.
  • Studio : Cahaya Alam Film
Baca juga Sinopsis Film Cerita Cinta.




No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog