Tema Peringatan Hari Ibu 2014

Tema Peringatan Hari Ibu 2014

Tema Peringatan Hari Ibu 2014. Seperti yang kita ketahui, Hari Ibu di Indonesia diperingati setiap tanggal 22 Desember. Nah di tahun 2014 ini, peringatan Hari Ibu memasuki tahun ke-86. Tujuan diperingatinya hari ibu ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk lebih menghormati sosok perempuan terutama para ibu. 

Di tahun 2014, peringatan Hari Ibu mengangkat tema "Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian". Jadi inti dari tema ini adalah kesetaraan antara laki-laki dan perempuan dalam partisipasinya membangun bangsa.

tema peringatan hari ibu 2014
Peringatan Hari Ibu

Peringatan Hari Ibu Ke-86 Tahun 2014 diperingati dengan berbagai kegiatan positif seperti seminar, pameran, ziarah kubur, penyerahan penghargaan dan kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah menerbitkan buku pedoman Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-86 Tahun 2014. Di bawah ini adalah tema dan slogan PHI 2014 sesuai buku Pedoman PHI 2014.

Tema Utama PHI 2014
  • Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.
Sub Tema PHI 2014
  1. Optimalisasi pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan guna mewujudkan masyarakat maju dan berkeseimbangan.
  2. Penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak untuk mewujudkan masyarakat yang berkeadilan dan bermartabat.
  3. Optimalisasi peran dan tanggung jawab keluarga dalam mewujudkan Indonesia yang tangguh, melalui Indonesia Pintar dan Indonesia Sehat.
  4. Penguatan kualitas hidup perempuan dan anak untuk mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang berdaya saing.
  5. Penguatan peran dan partisipasi disegala bidang untuk mewujudkan kemandirian menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin.
 Slogan PHI 2014
  1. Perempuan maju, indonesia sejahtera
  2. Perempuan dan laki-laki setara, pembangunan berkelanjutan
  3. Keluarga harmonis, indonesia kuat
  4. Keluarga sehat, ekonomi kuat
  5. Keluarga berkualitas, indonesia mampu berdaya saing
  6. Perempuan terlindungi haknya, indonesia bermartabat dan berkepribadian
Semoga postingan Tema Peringatan Hari Ibu 2014 bermanfaat.




No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog