Sinopsis Film 3 Nafas Likas - Vino Bastian

Sinopsis Film 3 Nafas Likas. Inilah film bioskop terbaru dari aktor Indonesia, Vino G. Bastian, 3 Nafas Likas . Film yang berkisah tentang kisah nyata percintaan tokoh militer Djamin Gintings dengan Likas Gintings. Film 3 Nafas Likas ini dibintangi oleh Vino Bastian dan aktris cantik Atiqah Hasiholan.

Film yang akan dirilis pada 16 Oktober 2014 ini disutradarai oleh Rako Prijanto yang juga sukses mendapatkan Piala Citra lewat film Sang Kiai. Bagi yang belum tahu siapa itu Djamin Gintings, beliau adalah tokoh militer berpangkat Letnan Jenderal pada masa kemerdekaan. Beliau meninggal pada 1974 saat menjabat duta besar Indonesia untuk Kanada, sedangkan istrinya, Likas Gintings masih hidup sampai sekarang dan berusia sekitar 90 tahunan.

sinopsis film 3 Nafas Likas
3 Nafas Likas

Film 3 Nafas Likas mengambil latar Indonesia tahun 1930-an hingga ke tahun 2000. Film ini juga bercerita kejadian-kejadian penting di Indonesia, mulai dari perang kemerdekaan, revolusi di era tahun 1960'an, hingga masa emas perekonomian Indonesia

Berikut Sinopsis Film 3 Nafas Likas :

Film 3 Nafas Likas bercerita tentang seorang perempuan tangguh bernama Likas (Atiqah Hasiholan) yang dapat meraih kebahagiaan karena keteguhannya memegang janji kepada tiga orang terpenting dalam hidupnya yaitu, ayahnya, Ngantari Tarigan (Arswendi Nasution), kakaknya, Njohre dan suaminya, Djamin Gintings (Vino Bastian). 

Janji yang kemudian selalu berada dalam setiap hembusan nafasnya. Nafas yang memberikan ruh dan spirit dalam setiap laku, serta keputusannya. Keputusan yang lahir atas janjinya untuk terus berjuang dan kerinduan atas cinta.

Likas sejak kecil ingin menjadi seorang guru. Cita-cita untuk dapat bersekolah menjadi guru mendapatkan tentangan dari ibunya (Jajang C. Noer). Ketika beranjak dewasa Likas yang mulai berusaha untuk memperjuangkan persamaan hak wanita tetapi selalu mendapat tentangan dari masyarakat. 

Suatu ketika seorang tentara bernama Djamin Gintings merasa kagum dan jatuh cinta kepada Likas yang juga memiliki perasaan yang sama dengannya. Namun cinta mereka mendapat tentangan dari ayah Likas. Likas yang pada akhirnya menjadi istri dari Djamin mulai ikut berjuang bersama suaminya. Djamin dengan tentara lainnya yang berjuang di medan perang, sedangkan Likas yang berjuang dengan menjadi guru serta ikut menyelamatkan para wanita dan anak-anak pada masa perang.

Film 3 Nafas Likas :
  • Sutradara : Rako Prijanto
  • Produser : Rihana Jamin Gintings, Reza Hidayat
  • Penulis Naskah : Titien Watimena
  • Pemain : Atiqah Hasiholan, Vino Bastian, Jajang C. Noer, Tissa Biani Azzahra, Tutie Kirana, Rina Hasyim, Marissa Anita, Mario Irwinsyah, Ernest Samudera, Arswendi Nasution, Anneke Jodi
  • Genre : Drama
  • Tanggal Rilis Perdana : 16 Oktober 2014
  • Durasi : 107 menit.
  • Studio : Oreima Pictures

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Sinopsis Film 3 Nafas Likas - Vino Bastian"

Post a Comment