Objek Wisata Di Surabaya

Objek Wisata Di Surabaya

Objek wisata di Surabaya. Ibukota Propinsi Jawa Timur ini memiliki beberapa tempat yang cukup menarik untuk disinggahi bila berkunjung ke kota Pahlawan ini. Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya memang lebih identik dengan kota metropolitan dengan gedung-gedung tinggi dan mall-mall yang berdiri di setiap sudut kota. Namun dibalik kemegahan bangunan modern tersebut, ada beberapa tempat yang bisa sobat jadikan tujuan wisata bersama keluarga. Berikut objek wisata yang ada di Surabaya :

Jembatan Suramadu
Siapa yang tidak kenal dengan jembatan ini. Jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa (Surabaya) dengan Pulau Madura ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia. Jembatan ini berada di Surabaya bagian timur. Untuk melintas di jembatan ini, sobat harus membayar tiket sebesar Rp 3.000 untuk motor dan Rp 30.000 untuk mobil.

Tugu Pahlawan
Tugu ini merupakan ikon dari kota Surabaya. Tugu yang dibangun untuk menghargai jasa para pahlawan yang gugur dalam pertempuran 10 November 1945 ini memiliki tinggi 45 meter. Tugu yang diresmikan tahun 1952 ini berada di depan kantor Gubernur Jawa Timur. Untuk masuk ke lokasi tugu ini, pengunjung tidak dikenakan biaya sepeserpun.

3. Kebun Binatang Surabaya.


Kebun Binatang Surabaya
Objek wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi apalagi setiap akhir pekan. Meskipun akhir-akhir banyak kabar buruk mengenai  kebun binatang yang berada di  daerah Wonokromo, Surabaya ini namun antusias pengunjung masih besar. Dengan tiket masuk sebesar Rp 15.000, sobat bisa menjelajahi kebun binatang terbesar di kawasan Indonesia timur ini.

4. Pantai Kenjeran.


Suasana Pantai Kenjeran Lama
Meskipun keindahan Pantai Kenjeran tidak seperti dulu lagi, namun pantai ini selalu menjadi tempat favorit bagi para orang tua yang ingin mengajak putra-putrinya untuk menikmati liburan. Pada malam hari pengunjung pantai ini didominasi oleh pasangan muda-mudi yang sedang asyik berpacaran. Pantai Kenjeran terbagi menjadi 2 yaitu Pantai Kenjeran Lama dan Pantai Kenjeran Baru. Dengan tiket masuk Rp 5.000, pengunjung bisa menikmati tempat wisata ini sambil berkeliling menggunakan motor atau mobil.

5. Waterpark Ciputra.


Waterpark Ciputra
Wahana kolam renang yang satu ini mengklaim dirinya sebagai taman air terbesar di Indonesia. Dibangun diatas lahan seluas 5 hektar, kolam renang ini memiliki wahana air dan fasilitas terlengkap di Jawa Timur bahkan di Indonesia. Tiket masuk sebesar Rp 70.000 untuk Selasa - Jumat dan Rp 90.000 untuk Sabtu dan Minggu. Untuk hari Senin tutup.

6. Monumen Kapal Selam (Monkasel).


Monumen Kapal Selam
Monumen Kapal Selam yang biasa disingkat Monkasel ini merupakan monumen kapal selam terbesar se-Asia. Dibangun persis di pinggir Sungai Kalimas. Kapal selam yang berada disana adalah KRI Pasopati 410 dengan ukuran panjang 76,6 meter dan lebar 6,30 meter. Dengan membayar tiket sebesar Rp 5.000, kita berkeliling ke dalam kapal selam sambil melihat peralatan yang ada.

7. Masjid Dan Makam Sunan Ampel.


Kawasan Masjid Sunan Ampel
Masjid Sunan Ampel ini dibangun pada tahun 1421 oleh Raden Ahmad Rachmatullah atau yang akrab dikenal sebagai Sunan Ampel. Di kawasan ini terdapat kampung Arab, yang mayoritas dihuni oleh keturunan arab yang sudah bermukim selama bertahun-tahun.

8. Masjid Cheng Hoo.

Masjid Cheng Hoo Surabaya
Masjid ini berada di Jalan Gading, Surabaya. Masjid ini memiliki arsitektur yang menarik perpaduan antara budaya Cina, Jawa dan Islam. Nama Masjid Cheng Hoo diambil dari nama Laksamana Cheng Hoo, yaitu seorang Laksamana dari Cina dan menjadi muslim selama masuk ke Majapahit. Nama Masjid Cheng Hoo yang lain juga ada di daerah Pandaan, Pasuruan.




2 comments:

  1. Oh; what a amazing post. I am very glad to view this excellent creation...



    bali villas

    ReplyDelete
  2. Awesome, many times I visit Surabaya, almost every year. Soale omahku pancen Pare, yo nek mulih mesti mudhun Juanda...

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog