Pantai Tanjung Pinggir, Batam, Kepulauan Riau

Pantai Tanjung Pinggir, Batam, Kepulauan Riau

Pantai Tanjung Pinggir. Batam, sebuah pulau kecil di Propinsi Kepulauan Riau ini memang kaya akan wisata baharinya. Salah satu objek wisata alam yang wajib dikunjungi di pulau yang berada sangat dekat dengan Singapura ini Pantai Tanjung Pinggir.

Pantai Tanjung Pinggir terletak di Kecamatan Sekupang, Pulau Batam, Propinsi Kepulauan Riau. Pantainya yang landai dengan pasir pantai yang berwarna kecoklatan tapi lembut, membuat anak-anak sangat suka bermain di tepi pantai ini. Disisi sebelah timur pantai terdapat bagian pantai yang berbatu-batu, cocok untuk tempat memancing atau sekadar duduk-duduk.

Pantai Tanjung Pinggir
Di seberang lautan terlihat jelas gedung-gedung pencakar langit yang berada di Pulau Sentosa, Singapura. Gedung Kembar Tiga Marina Bay Sands berdiri dengan kokoh di negeri kecil namun kaya tersebut. Memang jarak antara Pantai Tanjung Pinggir dengan Pulau Sentosa hanya sekitar 14 kilometer saja.

Singapura Di Seberang
Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai yang membentang sejauh 300 meter ini seperti berenang, bermain pasir, memancing, outbound dan berkemah karena di kawasan ini tersedia area camping ground. Fasilitas lain adalah kamar mandi untuk berbilas dan beberapa warung makan.

Patung Dewi Kwan Im
Ada satu lagi yang cukup menarik di pantai ini yaitu kemegahan Patung Dewi Kwan Im yang terletak di Villa KTM Resort, jarak villa tersebut dengan Pantai Tanjung Pinggir ini sangat dekat, sehingga Patung Dewi Kwan Im yang tingginya mencapai belasan meter tersebut dapat terlihat jelas dari pantai ini. Villa KTM Resort sendiri merupakan sebuah penginapan yang dikhususkan bagi para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini sehingga dari Villa KTM Resort wisatawan juga dapat menyaksikan panorama keindahan Pantai Tanjung Pinggir yang unik.

Anak-Anak Bermain Di Pantai
Belum puas dengan itu semua!. Pantai ini mempunyai sesuatu yang sangat menarik yang tidak dijumpai di pantai-pantai yang lain yaitu dua telaga atau danau air tawar yang terdapat di beberapa bagian Pantai ini. Telaga yang pertama, jaraknya hanya sekitar 10 meter saja dari pesisir pantai dan dapat digunakan bagi pengunjung yang hobi memancing. Karena di telaga ini terdapat ikan mujair yang jumlahnya cukup banyak, sehingga wisatawan dapat memancing sepuasnya.

Di telaga air tawar yang kedua hanya berjarak 50 meter saja dari pesisir pantai, bisa digunakan bagi pengunjung yang hobi berenang karena telaga air tawar ini memiliki kedalaman yang cukup bagi orang dewasa.




No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog