Sinopsis Kebangkitan Ertugrul Episode 1 - Terakhir (Update)

Jalan Cerita/ Sinopsis Kebangkitan Ertugrul. Serial drama Turki tak melulu tentang drama romantis dan percintaan semata, ada juga drama seri Turki bertema kolosal seperti serial "Kebangkitan Ertugrul" yang tengah ditayangkan oleh Trans 7 ini.

Serial "Kebangkitan Ertugrul" ini akan menambah daftar judul drama Turki yang sedang diputar di layar kaca Indonesia, dan memang serial drama asal Turki ini lebih diminati daripada sinetron buatan Indonesia sendiri.

sinopsis Kebangkitan Ertugrul
Kebangkitan Ertugrul

Cerita dari serial "Kebangkitan Ertugrul" ini bersetting pada abad ke-13. Mengisahkan tentang ksatria bernama Ertugrul yang merupakan ayah dari Osman I yang merupakan pendiri dari Kekaisaran Ottoman yang sangat terkenal.

Drama seri berjudul asli "Dirilis Ertugrul" yang disutradarai oleh Metin Gunay ini pertama kali ditayangkan di channel TRT1, Turki pada akhir 2014 lalu dan bisa dikatakan masih baru di Indonesia.

Serial drama kolosal Turki terbaru ini akan dibintangi artis-artis yang cukup terkenal di Turki seperti Engin Altan Duzyatan, Esra Bilgic, Kaan Tasaner, Cengiz Coskun, dan Hande Subasi. Oke langsung saja kita simak Sinopsis Kebangkitan Ertugrul selengkapnya.

Sinopsis Kebangkitan Ertugrul :

Empat ratus tenda besar milik kelompok nomaden berdiri di Anatolia. Mereka melewati masa-masa yang sulit karena kelaparan. Seluruh anggota kelompok nomaden ini ingin bermigrasi ke tempat lain untuk mengubah nasibnya agar lebih baik.

Suleyman Shah yang merupakan pemimpin kelompok (klan Kayi) ini ingin memberikan kehidupan yang lebih baik bagi rakyatnya, tapi dia tidak ingin membuat keputusan yang sembarangan tanpa mempertimbangkan semua dampak negatifnya. Karena alasan tersebut, beberapa nomaden mulai menyalahkan dia karena tidak mampu menjadi pemimpin yang baik.

Bahkan anak tertuanya yang ambisius, Gundogdu (Kaan Tasaner) mulai mempertanyakan keputusannya. Tapi, anaknya yang lebih muda, Ertugrul mempercayai sepenuhnya keputusan ayahnya dan tidak ingin terlibat dalam masalah klan.

Ertugrul (Engin Altan Duzyatan) adalah seorang pemuda pemberani yang sering pergi ke berburu dengan tiga orang dekatnya. Suatu hari, ia menyelamatkan nyawa seorang gadis bernama Halime (Esra Bilgic) dan keluarganya dari Ksatria Templar. Ertugrul membawa mereka ke kelompoknya sendiri tanpa mengetahui identitas mereka sesungguhnya.

Halime dan keluarganya adalah budak dari keluarga bangsawan Seljuk Empire dan akan dibunuh oleh The Empire jika Ertugrul tidak menyelamatkan mereka.

Karena takut tertangkap, mereka tidak mengatakan identitas mereka yang sebenarnya. Namun, kedatangan mereka membawa kesulitan baru bagi klan kayi. Kini mereka harus berjuang melawan Seljuk Empire jika mereka tidak menyerahkan tamu mereka dan mereka harus berjuang melawan Ksatria Templar yang ingin balas dendam.

Sementara itu, Ertugrul memikul tanggung jawab di pundaknya. Dia harus menemukan tanah baru untuk kelompoknya. Karena alasan tersebut, Ertugrul dan tiga anak buahnya pergi ke Halep untuk membuat perjanjian dengan Halep Shah.

Mereka akan mendapatkan tanah baru namun dengan syarat mereka harus melindungi Halep Shah dari Ksatria Templar dan kelompok non-muslim lainnya. Ertugrul ingin berhasil dalam perjalanan ini dan ingin segera kembali ke klannya untuk melihat Halime, cinta pertamanya.

Berhasilkah Ertugrul menyatukan seluruh rakyat Turki di bawah satu kepemimpinan? Akankah Ertugrul dan kakaknya Gundogdu berperang untuk memperebutkan tahta dan menjadi musuh? Akankah Ertugrul dan Halime dapat melewati semua kesulitan dan menumbuhkan cinta sejati mereka?

Detail Serial "Kebangkitan Ertugrul" :
  • Judul Asli : Dirilis Ertugrul
  • Judul Inggris : Resurrection Ertugrul
  • Sutradara : Metin Gunay
  • Penulis naskah : Mehmet Bozdag, Atilla Engin
  • Genre : Drama, History
  • Episode : -
  • Channel : TRT1
  • Tanggal tayang : mulai 10 Desember 2014

Daftar Pemain Kebangkitan Ertugrul :
  • Engin Altan Düzyatan sebagai Ertuğrul Ghazi
  • Serdar Gökhan sebagai Suleyman Shah
  • Hülya Darcan sebagai Hayme Hatun
  • Kaan Taşaner sebagai Gündoğdu
  • Esra Bilgiç sebagai Halime Hatun
  • Osman Soykut sebagai Ibn Arabi
  • Serdar Denis sebagai Titus
  • Cengiz Coşkun sebagai Turgut Alp
  • Hande Subaşı sebagai Aykız
  • Didem Balçın sebagai Selcan Hatun
  • Mehmet Çevik sebagai Deli Demir

Link Sinopsis Kebangkitan Ertugrul Episode 1 - Terakhir :

Sinopsis Kebangkitan Ertugrul Episode 1 : Part 1 - Part 2 - Part 3
Sinopsis Kebangkitan Ertugrul Episode 2 : Part 1 
Sinopsis Kebangkitan Ertugrul Episode 3 - 10 : belum tersedia
Sinopsis Kebangkitan Ertugrul Episode 11 : Sinopsis
Sinopsis Kebangkitan Ertugrul Episode 12 : Part 1 - Part 2
Sinopsis Kebangkitan Ertugrul Episode 13 : Sinopsis
Sinopsis Kebangkitan Ertugrul Episode 14 :
Sinopsis Kebangkitan Ertugrul Episode 15 :
***link sinopsis akan selalu diupdate, harap ditunggu***

Semoga artikel tentang Sinopsis Kebangkitan Ertugrul ini bermanfaat bagi semua. Jangan lupa baca juga Sinopsis Cinta Elif.

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Sinopsis Kebangkitan Ertugrul Episode 1 - Terakhir (Update)"

Post a Comment