Sinopsis Film Battle of Surabaya (2015)

Sinopsis Film Battle of Surabaya (2015)

Sinopsis/ Cerita Film Battle of Surabaya. Memang tak banyak bahkan jarang sekali film animasi Indonesia yang diputar di bioskop 21. Namun kini dalam menyambut HUT Republik Indonesia yang ke-60, MSV Pictures mempersembahkan sebuah film animasi berjudul "Battle of Surabaya". Meskipun sebuah film animasi namun film ini mengandung rasa patriotisme dan nasionalisme.

Memang sesuai judulnya, film "Battle of Surabaya" ini cerita nya diadaptasi dari peristiwa 10 November 1945 yang terjadi di Surabaya. Cerita film "Battle of Surabaya" ini akan menitik beratkan pada kisah heroik seorang penyemir sepatu yang bertugas sebagai kurir pengantar surat-surat rahasia bernama Musa. Film ini rencananya akan dirilis pada 20 Agustus 2015 mendatang.

sinopsis film Battle of Surabaya
Battle of Surabaya

Meskipun "hanya" sebuah film animasi, namun film yang disutradarai oleh Aryanto Yuniawan diisi suara oleh bintang-bintang papan atas Indonesia seperti Maudy Ayunda dan Reza Rahadian. Sedangkan penulis skenario film "Battle of Surabaya" ini adalah M. Suyanto dan Aryanto Yuniawan.

Sinopsis Film Battle of Surabaya :

Setelah kota Hiroshima dan Nagasaki di bom oleh Sekutu, Jepang menyerah tanpa syarat pada Sekutu. Penyerahan Jepang atas Sekutu tersebut ditandatangani di atas Kapal USS Missouri. Indonesia Merdeka! dan lepas dari penjajahan Jepang. Tetapi langit Surabaya kembali memerah. Peristiwa perobekan bendera di Hotel Yamato dan kedatangan Sekutu yang ditunggangi oleh Belanda menuntut hak atas Hindia Belanda.

Di sisi lain juga terjadi gangguan oleh sekelompok pemuda Kipas Hitam, sebuah organisasi paramiliter buatan Jepang. Panglima Sudirman, Gubernur Suryo, Pak Moestopo, Bung Tomo dan tokoh-tokoh lain membakar semangat arek-arek Suroboyo dan pemuda Indonesia untuk memilih berperang dan melawan daripada menyerah. 

Musa, seorang pemuda penyemir sepatu yang yang diberi tugas sebagai kurir pengantar surat-surat rahasia untuk para tentara dan pejuang Indonesia. Selain surat rahasia, Musa juga mengantar surat-surat pribadi para pejuang untuk keluarganya. 

Bersama 2 sahabatnya Yumna (Maudy Ayunda) dan Danu (Reza Rahadian), Musa mengalami petualangan hebat hingga banyak kehilangan orang-orang yang dicintainya. Bagaimana petualangan Musa menjalankan misi-misinya?

Detail Film Battle of Surabaya :
  • Sutradara : Aryanto Yuniawan
  • Produser : Heri Soelistio
  • Penulis Naskah : M. Suyanto, Aryanto Yuniawan
  • Pengisi suara : Alejandro Esteban, Artha Tria, Jason Williams, Sujiwo, Suyik, Maudy Ayunda, Reza Rahadian
  • Genre : Animasi
  • Tanggal Rilis Perdana : 20 Agustus 2015
  • Studio : MSV Pictures





No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Arsip Blog