Tips Agar Diterima Google Adsense - Pengalaman Pribadi

9:56 PM
Tips agar diterima Google Adsense. Sebenarnya aku gak mau untuk posting artikel ini karena memang tidak ada hubungannya dengan tema blog ini. Namun ada sobat blogger yang pernah menanyakan dan meminta tips agar diterima oleh Google Adsense, jadi aku share deh pengalaman pribadiku waktu "melamar" mbah Google.

Pertama kali aku mengajukan adsense ke Google pada akhir bulan Juli 2012, waktu itu jumlah postinganku sekitar 50 artikel dengan jumlah visitor 70 pengunjung/hari. Setelah mengajukan, apa yang terjadi?. DITOLAK. Jujur waktu itu aku sangat kecewa namun aku gak menyerah. Alasan Google menolaknya karena traffic yang sedikit dan tema blog yang kurang luas, sehingga aku coba untuk meningkatkan traffic blog dengan tema artikel yang lebih luas (dari wisata Bali ke wisata Indonesia).

Adsense
Pada akhir bulan Agustus 2012 (tambahan 34 artikel di bulan Agustus), aku beranikan diri melamar lagi ke Google dengan traffic meningkat menjadi 120 pengunjung/hari, namun DITOLAK LAGI. Satu minggu setelah ditolak yang kedua kalinya, aku buat akun gmail yang baru untuk melamar kembali, namun DITOLAK LAGI dan LAGI. Alasan kali ini adalah agar blog dibuatkan navigasi yang lebih mudah. Akhirnya pada minggu kedua bulan September 2012, aku mengajukan lagi ke Google dan akhirnya lamaranku DITERIMA dan akhirnya iklan Adsense pun muncul di blog-ku sampai sekarang.

Berdasarkan pengalamanku yang DITOLAK 3 KALI oleh Google, akhirnya aku bisa berikan tips bagi sobat blogger yang belum diapprove oleh Google sampai sekarang. Tips ini berdasar apa yang aku alami, bila ada kesamaan cara, tempat, nama, dan pelaku itu hanya kebetulan semata (kaya' sinetron jadinya). Berikut tips agar diterima Google Adsense :

  • Tingkatkan traffic Blog.

Meningkatkan traffic blog bisa dengan berbagai cara seperti, posting artikel yang banyak dan unik (hindari copas) bila harus mencontoh blog lain, contohlah 3-5 artikel blog yang berbeda dan rangkum kelebihan masing-masing artikel blog-blog tersebut ke dalam postingan sobat, blogwalking, submit artikel (contoh ke lintas.me), dan sebagainya.
  • Mengurangi Loading Blog

Mengurangi loading blog bisa dengan menghilangkan widget yang tidak perlu (jam, kalender, musik, dll), menggunakan header blog yang sederhana (jangan menggunakan foto atau gambar yang berukuran besar), gunakan background blog dengan warna polos (jangan gunakan gambar atau foto sebagai background).
  • Buat agar blog mudah di navigasi.

Buatlah menu di bawah header, menu breadcrumb, buat popular post dan recent post yang sederhana, dan buat page navigation.
  • Buatlah blog yang sederhana namun tetap menarik.

Blog yang sederhana, loading blognya cenderung lebih cepat, namun meskipun sederhana harus tetap menarik untuk dilihat dengan cara penataan layout yang baik dan ukuran bagian-bagian blog (header, sidebar, footer) yang pas.
  • Hilangkan dulu iklan-iklan yang ada.

Agar diterima oleh Google, lebih baik hilangkan dulu iklan-iklan yang terlanjur menempel di blog sobat. Seperti seorang cowok yang menyukai cewek, kalau ada saingannya kan jadi cemburu.
  • Buat akun gmail yang baru bila telah ditolak oleh Google.

Biasanya akun gmail yang pernah ditolak oleh Google, kecil kemungkinan untuk diterima, jadi alangkah baiknya untuk membuat akun gmail yang baru dan dimasukkan sebagai author blog.
  • Terakhir, tetap semangat dan terus mencoba.

Seperti yang sobat blogger tahu, bahwa aku juga 3 kali ditolak, pada lamaran ke-4 baru diterima jadi Don't Give Up.

Demikian tips agar diterima Google Adsense dari aku, semoga bermanfaat bagi semua.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

76 comments

maksih untuk infonya sob, kapan-kapan mau nyoba daftar adsense :)

Balas

iya gan semoga artikel diatas berguna bagi semua...thx komennya....

Balas

sukses buat Anda dan kita semua

Balas

trima kasih gan....sukses juga buat agan....

Balas

kalau saya sangat apes.com...akun GA di banned karena klik tak valid, gara2 buka di warnet. Sampek sekarang naik banding ke google blm ada jawaban.

Balas

aku turut prihatin sob, memang sangat mengecewakan bila akun kita di banned oleh google....trims komennya sob...

Balas

aku ditolak 2 kaaaaaaliiii........ T.T
semoga dengan menerapkan saran dari mas billy, bisa diterima oleh google adsense. doain ya, mas.

Balas

iya sob, aku doain semoga cepat diterima adsense-nya...terima kasih sudah menyempatkan untuk berkunjung....

Balas

thanks sobat udah berbagi tips

www.andisyam.web.id

Balas

sama-sama sobat, terima kasih atas kunjungannya...

Balas

sip sob makasih sarannya

Balas

sama-sama sob, hanya sekadar berbagi...thx kunjungannya ya...

Balas

makassih sob, semoga bisa bermanfaat... :)

Balas

sama2 sob, terima kasih kunjungannya....

Balas

makasih tipsnya bang,, bermanfaat banget,,

Balas

ya semoga bermanfaat dan berhasil daftar adsense-nya...

Balas

Begitu ya Gan. Kalau blog yang baru ber umur tiga bulan lebih kira-kira sudah boleh daftar ke google adsense ga, Kalau ga keberatan tolong review blog saya. Terima kasih sebelumnya Gan. Salam sukses.

Balas

wah jadi iri nich sob,, bisa diterima oleh google adsense,,
hemm ditolak terus sich, ,

Balas

tetap semangat dan terus mencoba sob....

Balas

gan aku juga adalah admin di live simple [ http://fathur-1433.blogspot.com ],ada komentar sobat di blog aku itu tentang tips untuk di aproved google adsense,..dan aku kesini,..hehehe tipsnya memang hampir semua sama dengan beberapa tips yang sduah diberikan oleh orang2 yang lain,hanya saja yang menjadi persoalan adalaha apakah bisa mendaftarkan kembali blog yang sudah di tolak untuk mendapatkan GA,..karena banyak yang aku dengar kalau sudah ditolak sebaiknya buat lagi yang baru,...mohon pencerahannya sobat,..

Balas

memang sebaiknya membuat akun gmail yang baru tapi blognya tetap yang ada saja, sebelum daftar GA lebig baik perbarui blognya seperti yang diatas...

Balas

infonya bagus sob...
tapi ane maih binggung ama menu navigasi..
klo menu navigasi di blog ane ini www.yohooho.com
gimana ya sob ?
mohon pencerahannya.

Makasie

Balas

Ditolak mulu sama google adsense, jadi bosen terus-menerus submit

Balas

makasih mas sharingnya.. baru aja dapat email penolakan dari adsense :(

Balas

saya sudah 2X ditolak ;( padahal traffic blog saya sudah mencapa 400 per hari...
saya mau coba lagi pake tips dari mas, mudah2an kali ini saya diterima
makasih tipsnya...
mampir juga di blog saya ya :)
realstoryldr.blogspot.com

Balas

tetap semangat dan terus mencoba sob....

Balas

alasan karena blog njenegan ditolak, karena belum memenuhi syarat, penuhilah syaratnya.:)

Balas

Mau ikut share juga pengalaman pribadi diterima di GA nih. Saya daftar adsense sudah lama, tapi tak kunjung di terima oleh google, mungkin blog saya yang masih minim artikel. Saya sudah malas daftar lagi karena gak di approve terus. Coba coba yang ppc lokal mulai kumpul blogger, adsense camp, sitti, tapi iklannya itu lho... OBAT KEJANTANAN TERUS . jadi kurang SREGG.. Tapi suatu saat saya dapat email dari youtube katanya pak youtube video yang saya upload dulu sudah banyak viewernya jadi youtube menawarkan iklan Google Ads pada konten video, nah pada saat itu saya langsung coba ulangi daftar lagi di GA, eh,, dengan mudahnya langsung diterima, syukurlah mungkin google lagi baik hati saat itu. Penampilan iklan pertama kali di blog pun tak kurang dari dari 12 jam. Menurut saya.. dan katanya orang orang Pendaftaran GA sekarang lebih mudah karena sudah support bahasa indonesia. Mohon maaf jika salah kata. Ini hanya pengalaman pribadi.

Balas

wah selamat ya sob, postingan tentang tips agar diterima google adsense ini juga berdasar pengalaman pribadiku, sukses GA-nya sob...

Balas

Dah Berusaha Kesana Kemari, Daftar Kesana Kemari Tapi Tetap Saja Nggak Di Terima Gan... Pusing Banget....

Balas

layak di coba om next time kalo udah agak luang hehehe

Balas

tetap semangat dan mencoba sob, bisa menerapkan seperti postinganku diatas tips agar diterima google adsense...

Balas

iya sob, aku doakan lain kali bisa diterima google adsense...

Balas

Oke sob,, nice info.. aku mau coba nanti kalau ada yg gak paham tanya lg boleh kan? hehe..
Sukses selalu buat agan..!!

Balas

very nice info. . .mas gmna saat perasaan saat pertama menerima honor dari ads? Hehe. . .g00d luck ja, qu bru daftar mas tar kalau di tolak m0h0n solusinya ya dari mas? Thanks before.

Balas

oke sob, selama aku bisa jawab akan aku jawab, trims kunjungannya

Balas

Terimakasih sob visit backnya, oke kaya hrs berguru nih sm abang son billy..

Balas

untuk gaji pertama dari GA buat kado ulang tahun si kecil nih sob, dia minta tablet nih buat mainan...

Balas

owh, sudah punya si kecil ternyata....heee, syukur deh.
mas, saya mau minta pendapat mas ne, kalau tidak keberatan.
tadi malam saya daftar ke GA tidak diterima, tapi tidak ada alasan kenapa?
trus di blog ku (tata letak) ada 3 iklan GA terpasang namun tidak ditampilkan di tampilan blog iklannya, jadi cuma ada ruangannya saja sob. lihat di blog ku ini sob, heee. terimakasih sebelumnya.

Balas

menurutku dibenahi dulu blognya sob, mulai dari traffic, widget, alexa rank, dll. sekadar saran aja sob, untuk widget translate bendera terlalu berat loadingnya sob, bisa diganti dengan bentuk yang lain, untuk memperkecil alexa rank, bisa dengan mencari backlink dengan berkomentar di blog lain, contohnya blogku yang lain yang masih berumur 2 minggu http://sinopsisfilmanyar.blogspot.com, alexa rank sudah 2 jutaan, tapi kalau ingin membuat blog yang kemungkinan di approve GA lebih besar bisa lihat semua tutorial di blog http://trikmudahseo.blogspot.com , di blog ini semua langkah membuat blog yang bagus dan traffic tinggi ada, kalau semua yang ada di blog tersebut sudah dilakukan 1 bulan kemudian bisa mengajukan lagi ke google, kalau bisa dengan akun google yang baru...terima kasih, ini hanya sekadar informasi bukan untuk menggurui...

Balas

Iea ini juga sob lagi membenahinya, tapi sangat sulit kayaknya. owh begitu ya sob? ternyata susah juga.
Oke nanti ku visit sob.
sama-sama sob, heee padahal saya ingin di ajarin sob

makasih banyak

Balas

wah thanks saya coba dlu

Balas

bukannya gan mau ajarin sob, aku juga baru belajar ngeblog jadi mending langsung ke masternya, tapi kalau aku bisa jawab akan aku jawab..

Balas

mas, apa perlu ganti template ya?

Balas

Rasa ane bukan 'hindari copas' gan tapi 'pantang copas'

kunbalnya ditunggu ^^

http://everythingcanbehere.web.id/

Balas

Lumayan bisa mampir kesini, jadi tahu deh kenapa blog saya selalu ditolak, udah 2 kali selalu saja ditolak. Terima kasih gan, saya pelajari dulu deh artikel menarik ini.

Balas

ane di tolak mulu gan ,,,,,,

untung ane nengok sini
pantas saja di tolak mulu
ty gan bwat ilmunya .....

Balas

nanti sya coba daftar lagi.. thank dah share tips'a :D

Balas

Thanks sob.. ane review pertama aja biasanya diapprove..

Balas

OH GITU GAN,,,
DARI KEMARIN GAK DI TRIMA2,,,
GAGAGA...
TERNYATA SEPERTI IYU MASALAHNYA GAN,,,.
MAKASIH..... JEMPOL TENAN

Balas

udah payout berapa kali Om.... ?
Berapa situs yang dipasangi GA Om ....?
Terimakasih share pengalamannya....

Balas

sulit juga ya ternyata.
alifesbe.blogspot.com

Balas

Nice Posting kawan. Nnti di coba dehh..
Oh ya, just information for you..
Butuh pouch original utk BB Porschemu?? Visit back yah di link berikut : http://fowlaccessories.blogspot.com/2012/12/pouch-porsche-p9981-original-100.html

Thx perhatiannya...

Balas

para agan2 yang pantang menyerah...

Balas

gan ane mau tanya,,,kalau ane barusan ditolak oleh google,karna satu gan alesanyya pas di email ane
situs selain HTML

nah ane ga paham dah,padahal ane buat blog pake wp dan itu domain+hosting sendiri,memang trafik masih sedikit+ane terlalu banyak naro link blg ane di dalam artikel ane,,,

mohon petunjuknya

Balas

alhamdulillah bisa payout tiap bulan, cuma 2 blog aja kok..

Balas

terus mencoba walapun tetap ditolak..

suatu saat pasti saya akan di Aprove juga..

GANBATE

Balas

Tips yg bagus gan, sangat bermanfaat..
Oh ya gan, kira-kira blog saya di terima nggak ya kalau di daftarkan menjadi penayang iklan google adsense, mohon di koreksi ya gan, ditunggu kunjungan baliknya.

Balas

Mantab banget mas bro postingannya.

Jika kamu ingin jasa adsense, hubungi aja saya.

Balas

makasih sob, ane di tolak terus sama google. coba tipsnya ah...:D

Balas

Mau coba daftar lagi ah... siapa tau diterima dengan tips diatas

Balas

Kalau blog berkualitas dan tidak melanggar tos, pede saja diterima

Balas

pak, saya pernah daftar ke GA, tahap 1 diterima, peninjauan lagi 5hari tapi tahap 2 ditolak, saran dari adsense ini yang harus diperbaiki:
1. Navigasi blog blum jelas dan benar
2. Buatlah konten yang menarik dan unik
3. Jangan meletakan iklan di halaman yang dibuat secara otomatis,
tapi saya belum pede nih, buat kirim ulang lagi, saya juga baru ganti URL nya ke PARKIR DOMAIN, ga menumpu lagi di blogspot, ada saran atau nasihat??

Balas

Thanks gan infonya sangat menarik,,, GA ku malah ke banned gan,,,!
Kunjung balik gan http://foseha.blogspot.com

Balas

informatif dan mudah dimengerti gan.. thanks..

Balas

ane pernah baca juga gan di blog tetangga,.
katanya umur blog juga berpengaruh tuh,.harus 3-6 bulan
apa itu bner gan,..klu bner wahh lama juga yah,..
mohon jawabannya gan
trimsss,....

Balas

ini yang saya cari.. Trims gan..

Balas

Mantap informasinya. Saya paling suka dengan poin satu yaitu meningkatkan traffic blog. Itu menandakan kualitas dari content yang kita buat sehingga disukai oleh banyak pengunjung.

Balas

thanks gan tipsnya.. sangat membantu..
penjelasannya sangat mdah difahami..

Balas

mas widget alexa itu penting ga ya ? terima kasih

Balas

pak ma'af saya mau tanya 2, hari yang lalu saya iseng daftar google adsense tapi diemail ga ada pemberitauan saya di terima, terus saya iseng lagi nyoba masuk ke situsnya adsense tau-tau saya di suruh pilih iklan, kalau menurut bapak bagai mana yang jadi pikiran saya blognya aja baru berumur 2-3 mingguan, terus terang saya masih binging gara-gara iseng, saya minta saran. terimakasih atas jawabanya

Balas

Saya bingung kenapa blog saya selalu ditolak setiap mendaftar di google adsense alasannya selalu konten tidak memadai. mohon solusinya mas

Balas

Wah keren pengalamannya , semoga blog saya kizeh.blogspot.com keterima si om google hehe

Balas