Pantai Balekambang, Malang

12:22 PM
Obyek wisata pantai Balekambang terletak di kota Malang, Jawa Timur tepatnya 45 kilometer sebelah selatan kota Malang. Bila sobat berada di Jawa Timur khususnya di kota Malang sempatkanlah untuk berwisata di pantai ini. Pantai Balekambang menawarkan pemandangan pantai yang masih asri dengan pasir putihnya dan pasir berwarna coklat terang yang membentang sejauh 2 kilometer.

Jalan untuk ke pantai Balekambang sendiri sudah diaspal meskipun ada yang rusak di sebagian sisi jalannya namun sobat tak akan kecewa bila sudah sampai ke pantai ini. Lokasi pantai Balekambang juga dekat dengan pantai Ngliyep dan pantai Sendang Biru sehingga sekali perjalanan sobat bisa mengunjungi 3 pantai sekaligus.

Seperti halnya pantai - pantai di pesisir pulau jawa, pantai Balekambang juga memiliki arus yang deras dan ombak yang cukup besar. Untuk fasilitas di pantai ini lumayan lengkap ada kolam renang, pendopo, tempat parkir, kios souvenir, rumah makan, mushola, bungalow, dan bila sobat yang hobi berkemah di kawasan pantai ini juga tersedia bumi perkemahan.

Di pantai Balekambang ini terdapat 3 buah pulau kecil yaitu pulau Ismoyo, pulau Anoman dan pulau Wisanggeni. Di pulau Ismoyo tersebut berdiri dengan gagah sebuah pura yang digunakan umat hindu daerah tersebut untuk bersembahyang. Pura diatas pulau itu dihubungkan oleh sebuah jembatan beton yang panjangnya sekitar 100 meter dengan lebar 1,5 meter. Di pura yang bernama Pura Luhur Amerta Jati tersebut tiap tahunnya digelar upacara Jalanidhi Puja yang merupakan upacara adat khusus di pantai Balekambang yang diadakan pada bulan Suro penanggalan jawa.

Pantai Balekambang ini mirip Tanah Lot di Bali dengan pura yang berada di atas karangnya. Di sepanjang bibir pantai sobat bisa bermain air ataupun berenang meskipun sebenarnya ada papan pengumuman tentang larangan berenang, tapi namanya wisata pantai kalo gak berenang kurang sipp rasanya. Juga sobat bisa melihat biota laut dan karang  - karang di sepanjang pantai.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

1 comment

info yg bagus


#ma'af skalian ngasih info penting dikit#
jalan-jalan keliling kota bareng keluarga / teman pasti nyenengin pake Becak Gowes / Mobil Gowes/ Disebut juga Becak Cinta bisa buat ber enam.
cocok juga untuk berwirausaha kecil-kecilan untuk di sewakan di lingkungan anda misalnya di kompleks perumahan,tempat wisata dll...*selamat mencoba mungkin cocok dengan kota anda untuk mengurangi polusi udara dilingkungan anda.
Ayo buruan beli Mobil Gowes yg lagi Trend & Booming ...

Ayo brkunjung di Link Berikut :

http://jual-mobilgowes.blogspot.com/

http://peluang-usaha.tokobagus.com/lain-lain/mobil-gowes-becak-gowes-16030468.html

http://kediri.olx.co.id/jual-mobil-gowes-becak-gowes-dengan-model-tampil-beda-dan-kondisi-sempurna-iid-470132271

Balas